25 Apr 2019 13:12

Gerindra KO, Nasdem Kans Pimpinan Dewan

MyPassion

MANADOPOSTONLINE.COM-Perolehan suara sementara, Partai Nasdem meraih suara signifikan. Bahkan dari empat daerah pemilihan (dapil) se-Minahasa Utara (Minut), partai besutan Surya Paloh ini diprediksi bisa meraih 6 kursi.

 

Disusul Partai Golkar, dipastikan memiliki 5 kursi. Meski masih bisa mempertahankan sebagai pimpinan dewan, suara Golkar turun dari pemilu sebelumnya.

Berbeda dengan Partai Nasdem, Pemilu 2014, hanya memilili 1 kursi, kali ini bakal menjadi pimpinan dewan.
Sangat berbeda juga dari Partai Gerindra, sebelumnya sebagai pimpinan dewan. Usai pencoblosan 17 April lalu, suara partai besutan calon Presiden 02 ini turun signifikan.

Sejumlah nama baru pun beredar bakal menjadi penghuni Gedung Tumatenden. Diantaranya, Gerrit Luntungan (PDIP) dan Daniel Rumumpe (Nasdem) dari daerah pemilihan (Dapil) Wori-Likupang Barat-Likupang Timur. Denny Lolong (PDIP) dan Olivia Mantiri (Golkar) dari dapil Kalawat-Airmadidi.

Chris Yodi Longdong (PDIP) dan Christian Kululu dari dapil Dimembe-Talawaan-Likupang Selatan. Meydi Reppi Kumaseh (Nasdem) dan Poultje Sunda dari daerah pemilihan Kauditan-Kema.

Tak hanya nama baru, sejumlah petahana pun masih dipercayakan menjadi legislator periode 2019-2024 (lihat grafis, red).
Terkait aksi klaim kemenangan tersebut, Ketua Divisi Sosialisasi, Parmas dan SDM KPU Minut Hendra Lumanauw MA menghimbau masyarakat untuk tetap bersabar menunggu proses penghitungan suara sah.

“Masyarakat harus bersabar menanti siapa saja wakil rakyat yang terpilih. Paling tidak hingga hasil penghitungan suara masing-masing TPS di tiap kecamatan digabungkan dan diumumkan secara resmi oleh KPU,” ujar Lumanauw.

Ditambahkannya, apalagi akhir pekan ini, ada 7 TPS yang akan dilaksanakan PSU. "Bisa saja suaranya berubah, bisa juga tidak," kuncinya.(ria)

Kirim Komentar