25 Apr 2019 10:42

FPIK Unsrat Rayakan Paskah 2019

MyPassion
Farnis Boneka

MANADOPOSTONLINE.COM- Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado mengelar ibadah perayaan Paskah, Rabu (24/4). Ibadah diikuti oleh seluruh civitas akademika FPIK Unsrat.

Dekan FPIK Unsrat Prof Ir Farnis Boneka MSc menuturkan ibadah paskah selain untuk merayakan hari kemenangan bagi orang percaya. Juga untuk memampukan kita untuk berkarya di semua aspek. Salah satunya adalah pekerjaan.

"Seperti tema paskah, kebangkitan Kristus memapukan kita untuk berkarya. Semoga kita bisa menjiwai semua aspek dan tidak menjadikan paskah hanya sekedar selebrasi saja," ujarnya.

Boneka berharap, perayaan paskah Tahun 2019 selalu mewarnai spirit kita dan kiranya kita selalu menghayati paskah bukan hanya saat ini saja. Tapi di hari-hari yang akan kita lewati khususnya di setiap tugas dan tanggung jawab kita baik sebagai dosen maupun sebagai mahasiswa.

Karna paskah seharusnya bisa mengubah atau mentransformasi cara berpikir dan spirit baru untuk hidup lebih disiplin dan bertanggung jawab.

 "Lebih menarik lagi di paskah tahun ini bertepatan dengan hari Kartini. Dimana paskah menampilkan peran perempuan.Sehingga isu kesetaraan gender untuk orang nasrani sudah tidak perlu dibicarakan lagi," tandasnya.

"Di FPIK Unsrat setiap tahun kami merayakan Paskah. Kali ini kami tidak melaksanakan anjangsana karna jadwal yang sangat padat. Tapi sukacita paskah tetap selalu ada di civitas akademika FPIK Unsrat," tukas Boneka. (Lin)

Kirim Komentar