25 Apr 2019 10:57

Banteng Klaim 18 Kursi Dewan Minahasa

MyPassion

MANADOPOSTONLINE.COM – Selain perolehan suara Pilpres RI dalam Pemilu, perolehan suara DPRD Kabupaten sangat dinanti warga Minahasa. Partai penguasa Minahasa PDI Perjuangan mengklaim 18 kursi akan diduduki kader mereka, meningkat dari periode lalu hanya 11 kursi.

Sekretaris DPC PDIP Minahasa Arnold Winowotan mengatakan, data dari lapangan yang dihimpun partai sejak 17 hingga 20 April menunjukkan perolehan suara di Minahasa tembus 92 ribu lebih suara.

”Tanpa bermaksud mendahului keputusan KPU. Data rekap interna DPC partai, ini dikumpul kamar hitung kami. Ini steril, murni real count dikumpul para saksi dari (formulir) C1 sampai tanggal 20 (April). Ini belum 100 persen karena masih ada PSU (Pemungutan Suara Ulang) di Tompaso (Desa Tember) dan di (Desa) Kembes (Dua, Tombulu),” ujarnya di Tondano Rabu (24/4).

Tanpa menyebutkan nama siapa yang akan duduk di kursi dewan, Winowotan menjelaskan rinci perolehan kursi itu. “(Dapil 1) Tondano tiga kursi (DPRD Kabupaten), tidak bisa empat (kursi) karena perolehan suara tidak bisa tembus 17 ribu suara. Dapil dua , empat (kursi). Dapil  Kawangkoan Langowan (Dapil 3) enam kursi dan Dapil Pineleng (Dapil 4) lima  kursi. Kalau untuk (perolehan kursi) partai lain, saya tidak bisa bilang, tidak etis,” ungkapnya.

Ia juga mengungkapkan rasa bangganya kepada figur ROR-RD yang diusung partainya, yang dinilai turut menaikkan elektabilitas partai.

“Ini berkat kerja keras seluruh kader, juga Bapak Roring serta Bapak Dondokambey pemimpin terpilih yang diusung PDIP. Elektabilitas naik meraih tambahan 7 kursi (DPRD Kabupaten) dari periode lalu. Apresiasi juga yang sebesarnya kepada warga Minahasa yang telah mempercayakan suaranya kepada partai,” tandasnya.

Adapun data diterima Manadopostonline, perolehan suara sementara untuk PDI P, Dapil 1 : 16.226 suara, Dapil 2 : 18.005 suara, Dapil 3 : 34.054 dan Dapil 4 : 24.315 suara. (Ctr-04)

Kirim Komentar