25 Apr 2019 13:51

Banteng Kans Ketua Dekot Kotamobagu

MyPassion

MANADOPOSTONLINE.COM–Prediksi siapa 25 calon anggota legislatif (caleg) yang duduk di Dewan Kotamobagu (Dekot) sudah bisa terlihat. Dari data sementara yang dihimpun Manado Post, kursi terbanyak diraih PDIP dengan 6 kursi.

Disusul Nasdem 4 kursi, Golkar, Demokrat, Hanura dan PKB masing-masing tiga kursi, PAN, Gerindra serta PKS hanya mendapatkan satu kursi. Dengan jumlah kursi tersebut, banteng kans jadi Ketua Dekot Kotamobagu.

Caleg PDIP Meidy Makalalag berterima kepada Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) dan Wakil Gubernur Sulut yang telah mensupport dirinya, sehingga dipercayakan lagi oleh rakyat. “Saya juga berterima kasih kepada masyarakat Kota Kotamobagu yang sudah mempercayakan PDIP di Kota Kotamobagu lewat anggota legislatif," ungkapnya.

Ketua DPC PDIP Kotamobagu tersebut mengaku,  pihaknya bakal mengawal proses tahapan perhitungan suara. "Kami akan mengawal proses tahapan yang ada, sehingga tidak ada hal-hal yang tidak kita inginkan akan terjadi,” katanya.

Di sisi lain, Caleg PAN Anugrah Begie Ch Gobel mengaku optimis bisa duduk kembali di DPRD. Namun dirinya menghargai mekanisme formal, yakni pleno PPK dan pleno KPU tentang penetapan perolehan kursi parpol serta pleno penetapan caleg terpilih. 

"Supaya lebih elegan ketika akan menunggu penetapan secara resmi oleh penyelenggara," ungkapnya.

Ia juga mengaku bersyukur mendapatkan kepercayaan masyarakat untuk memilihnya. "Terima kasih pada masyarakat yang sudah memilih. Semoga hasil ini tidak berubah, bisa amanah dalam mengawal aspirasi dapil yang saya wakili," tandasnya. (tr-06/ite)

Kirim Komentar