24 Apr 2019 11:56

Sorot Penyaluran Bantuan Lansia di Manado

MyPassion
Jonly Tamaka

MANADOPOSTONLINE.COM—Akun Facebook milik Pemkot Manado penuh dengan keluhan masyarakat. Di antaranya terkait penyaluran bantuan untuk warga lanjut usia (lansia). Salah satu pengeluhan netizen di-share akun resmi Pemkot Manado. Dia mempertanyakan penyaluran bantuan lansia sebanyak Rp 750 ribu yang tidak jelas. Menurutnya, sudah mengantre sejak jam 7 pagi di BRI Paniki Bawah dengan membawa persyaratan KTP, Kartu Lansia dan Kartu Keluarga (KK), tetapi tidak mendapatkan kejelasan.

Terkait hal ini, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (BPKAD) Jonly Tamaka mengatakan, memang ada penyaluran bantuan untuk 10 ribu lansia di Kota Manado. Mulai dari Januari hingga Maret. “Satu bulan Lansia dapat 250 ribu. Kalau tiga bulan lansia akan menerima 750 ribu,” katanya.

Lanjutnya, bantuan tersebut disalurkan melalui BRI. Lansia yang mendapatkan bantuan tersebut sudah ada namanya melalui SK Wali Kota Manado. “Jadi lansia ketika mengambil dananya di BRI harus membawa KTP, KK dan Kartu Lansia yang diberikan camat dan lurah,” ujarnya.

Dia menambahkan, kalau ada yang mengeluhkan sudah mengantre terus tidak mendapatkan bantuan, berarti yang bersangkutan tidak ada dalam daftar nama penerima bantuan. “Yang masuk lansia umur 60 tahun ke atas. Jadi kalau ada umur 60 tahun terima bantuan itu karena sudah masuk lansia,” sebutnya.(ite/gel)

Kirim Komentar