24 Apr 2019 23:26

‘Pembunuh’ Warung Kecil Bertambah di Tomohon

MyPassion
Minimarket di kompleks pertigaan Patung Tololiu Kelurahan Matani Tiga ini, diakui Kepala DPMPTSP Ervinz Liuw belum mengantongi izin usaha.

TOMOHON — Salah satu toko retail modern yang menjadi momok bagi pengusaha warung kecil bertambah di Kota Tomohon. Yang paling baru beroperasi di kompleks pertigaan Patung Tololiu Kelurahan Matani Tiga. Kehadiran jenis usaha yang  telah ‘membunuh’ usaha kecil ini terpantau mulai melaksanakan aktivitas jual beli pada Rabu (24/4).

Maxi salah satu pemilik warung di Matani menuturkan jelas kehadiran toko tersebut menutup arus pembelian di warung. “Kami sebagai pengusaha kecil hanya bisa menikmati saja warung dagangan kami sunyi pembeli. Kan sudah melihat hasilnya sejak toko seperti itu menjamur beberapa tahun lalu sangat mempengaruhi omset kami,” sesalnya.

Usut punya usut ternyata, toko ini belum mengantongi izin usaha dari Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon. Ketika dikonfirmasi Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Ervinz Liuw mengakuinya. “Mereka memang sementara berproses untuk izin usahanya. Masih dalam pengurusan, dan seharusnya sebelum mengantonginya belum bisa melakukan transaksi jual beli,” jelas Liuw.(wam)

Kirim Komentar