24 Apr 2019 10:07

PDI-P Minsel Tolak PSU di Tiga Kelurahan

MyPassion
Steven Lumowa

MANADOPOSTONLINE.COM—Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menolak adanya agenda pemilihan surat suara ulang (PSU). PDIP menilai kesalahan yang dilakukan beberapa oknum merugikan semua pihak. Dan memperlambat tahapan pemilu.

"Jadi terkait agenda PSU ini, PDIP Minsel menolak. Karena dengan ini akan membuat banyak pihak dirugikan," ungkap Ketua DPC PDIP Minsel Steven Lumowa, Selasa (23/4).

Dia menambahkan, kesalahan awal sudah terjadi sejak pencoblosan. Dimana ada oknum pejabat terlibat. "Kemudian terkait pelaksanaan pencoblosan 17 April lalu, setelah dilakukan penelusuran ternyata juga ada oknum pejabat mengantar orang luar mencoblos. Dari PPS yang sudah tahu tidak bisa mencoblos, karena bukan KTP domisili biarkan. Ini kan sudah masuk ranah hukum," jelasnya.

Terkait hal tersebut, Lumowa mengatakan PDIP akan menurunkan badan bantuan hukum menelusuri unsur pidananya. "Jadi esok badan bantuan hukum PDI-P dari pusat sudah ada di Amurang. Mereka akan menyelidiki dan bisa jadi ini kami bawa ke ranah hukum," tukasnya.(rgm/gel)

Kirim Komentar