24 Apr 2019 09:11

Kuasai 11 Daerah, PDI-P Ketua DPRD di Kandang NasDem

MyPassion

Menurutnya, kerja-kerja politik kader dan anggota partai harus diapresiasi penuh. “PDI Perjuangan berhasil merebut Manado. Kita jadi peraih kursi terbanyak. Begitu juga di Bitung dan Kotamobagu,” beber politikus yang juga Wakil Gubernur Sulut ini.

Dia mengungkapkan, dengan hasil ini PDI Perjuangan akan tampil paling depan membela kepentingan masyarakat. “Sinergitas program dari provinsi sampai kabupaten/kota pun akan lebih maksimal. Tentu ini juga akan berlaku di seluruh Sulut,” kunci Kandouw.

Di samping itu, banteng tak bisa mempertahankan kursi ketua dewan di Sangihe. Meski begitu Ketua DPD PDI Perjuangan Olly Dondokambey menilai itu bukan kekalahan. “Tak ada istilah kalah. Malah kita bertambah signifikan. Ini yang harus dimaksimalkan,” tukasnya.

Pengamat politik Dr Johny Lengkong menuturkan, kekompakan kader dalam partai politik sangat penting untuk bisa meraih hasil maksimal di pesta demokrasi. “Parpol yang terlihat kompak di Sulut memang PDI Perjuangan. Disusul NasDem juga Golkar. Tak heran jika mereka mampu raih suara signifikan,” sebut akademisi Fispol Unsrat ini.

Namun dia mengingatkan, capaian ini harus diikuti dengan kerja memperjuangkan kepentingan masyarakat. “Tujuan politik adalah merebut kekuasaan. Nah itu harus diaplikasikan dengan memberikan sepenuhnya kekuasaan itu pada usaha memperjuangkan kepentingan masyarakat,” kunci Lengkong.(gel)

12
Kirim Komentar