24 Apr 2019 09:11

Kuasai 11 Daerah, PDI-P Ketua DPRD di Kandang NasDem

MyPassion

MANADOPOSTONLINE.COM—Dominasi PDI Perjuangan di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), tak bisa disangkal. Dalam Pemilu 2019 ini, selain sukses memenangkan calon presiden Joko Widodo dan calon wakil presiden Ma’ruf Amin, partai berlambang banteng moncong putih juga sukses meraih kemenangan di DPRD kabupaten/kota. Dari data yang dihimpun, PDI Perjuangan bakal menjadi ketua dewan di 11 dari 15 daerah di Sulut.

 

Yakni Manado, Minahasa Utara (Minut), Bitung, Kotamobagu, Bolaang Mongondow (Bolmong), Bolmong Selatan, Minahasa, Talaud, Sitaro, Minahasa Tenggara (Mitra), dan berpeluang di Bolmong Utara (Bolmut). Yang cukup menarik, PDI Perjuangan merebut kemenangan di Manado dari Demokrat, di Kotamobagu dari PAN, dan di Bitung dari PKPI.

Sisi menariknya tak hanya sampai di situ. PDI Perjuangan juga mampu menunjukkan superiornya di markas Partai NasDem. Di lima daerah yang dipimpin oleh kader NasDem, PDI Perjuangan unggul jauh. Yakni di Manado, Kotamobagu, Bitung, Minut, dan Bolmong.

Diungkapkan Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Drs Steven Kandouw, pemilu kali ini partainya berhasil capai target. “Kita menang di kantong-kantong suara parpol lain. Tentu ini sebuah prestasi,” sebut Kandouw.

12
Kirim Komentar