24 Apr 2019 10:11

Kamar Hitung PDI-P Terintegrasi ke Pusat

MyPassion
Ketua DPD PDI Perjuangan Olly Dondokambey memantau kamar hitung pemilu 2019 di kawasan Rike, Wanea.

MANADOPOSTONLINE.COM—Berbagai pihak meragukan data yang dibeber PDI Perjuangan. Baik perolehan suara pilpres, hingga raihan kursi tingkat DPRD kabupaten/kota, provinsi, dan DPR RI.

 

Namun data yang disuguhkan PDI Perjuangan, benar adanya. Pasalnya, partai berlambang banteng moncong putih ini mungkin menjadi satu-satunya parpol di Sulut yang melengkapi diri dengan kamar hitung. Senin (22/4), ruangan yang biasanya steril dari pers ini, dibuka oleh PDI Perjuangan. Dipaparkan cara kerja staf kamar hitung, hingga progress perhitungan suara.

“Kita mengedepankan transparansi. Bukan klaim-klaim. PDI Perjuangan bicara sesuai data,” beber Wakil Ketua PDI Perjuangan Sulut Steven Kandouw. Dia melanjutkan, kamar hitung milik PDI Perjuangan Sulut yang berlokasi di Rike, Wanea, khusus menghitung suara DPRD provinsi dan DPR RI.

“Kabupaten/kota dihitung di DPC. Tapi mereka ikut memback up data provinsi dan DPR RI,” tambahnya lagi. Dia menekankan, data kamar hitung PDI Perjuangan berdasarkan form C1 yang dikantongi saksi di lebih dari 7.000 TPS.

“Bukan data abal-abal. Kita punya C1,” tegasnya lagi. Selain menghitung perolehan suara, kamar hitung ini juga ikut menginventarisir permasalahan dan dugaan pelanggaran.

Langkah DPD PDI Perjuangan ini sejalan yang diambil DPP PDI Perjuangan. Sekjen Hasto Kristiyanto, Senin (22/4) juga mengajak wartawan melihat kamar hitung milik Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN), yang berada di kantor Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan, Jakarta. Kamar Hitung ini adalah tempat rekapitulasi hasil suara dalam Pemilu 2019.

12
Kirim Komentar