24 Apr 2019 14:12

Bawaslu Minsel Keker Tiga TPS yang PSU

MyPassion
Eva Keintjem

MANADOPOSTONLINE.COM—Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Minsel memprediksi bakal terjadi banyak pelanggaran dalam tahapan proses pemungutan suara ulang (PSU). Untuk itu, Ketua Bawaslu Minsel Eva Keintjem mengungkapkan, pihaknya melakukan antisipasi untuk memantau jalannya PSU.

"Setelah kami rekomendasi ke KPU, informasi ini akan segera digelar PSU. Dan PSU ini sudah pasti akan berpotensi besar terjadi pelanggaran khususnya money politik," ungkap Keintjem saat ditemui di kantor Bawaslu Minsel, Selasa (23/4).

Dia menambahkan, pihaknya akan memperketat pengawasan oleh Panwascam di tiga TPS yang akan PSU di Kelurahan Ranoyapo. "Karena hanya tiga TPS yang akan PSU yaitu TPS 8, 9 dan 13, maka kita akan menambah personel dari Panwascam sampai Panwas kelurahan dan desa se-Amurang Raya untuk kawal. Jadi ibarat kepolisian, akan kita BKO panwas yang ada di Amurang Raya dan fokus ke tiga TPS itu," jelasnya.

Keintjem berharap, PSU yang digelar dapat berjalan lancar. "Semua penyelenggara pemilu berharap PSU di tiga TPS di Ranoyapo ini bisa berjalan dan selesai dengan lancar tanpa ada pelanggaran," pungkas dia.(rgm/gnr)

Kirim Komentar