24 Apr 2019 12:58

Awasi Distributor Bapok di Kotamobagu

MyPassion
Pedagang yang menjual bapok di pasar tradisional Kotamobagu, kemarin.(Claudia/Manado Post)

MANADOPOSTONLINE.COM---Menyongsong bulan suci Ramadhan, harga bahan pokok (bapok) di sejumlah pasar tradisional di Kotamobagu cenderung berada di level aman. Hal ini diungkapkan Kepala Disperindagkop-UKM Kotamobagu Herman Aray, kemarin.

Menurut dia, walaupun begitu ada beberapa jenis bapok yang mengalami kenaikan, seperti bawang merah. “Namun, pemerintah Kota Kotamobagu memastikan pergerakan harga masih ditaraf normal dan belum mengkhawatirkan. Pasalnya, ada distributor besar sebagai penyalur akan mempersiapkan stok bapok di Kotamobagu,” ujarnya. 

Dia juga mengakui, menghadapi bulan Ramadhan kebutuhan bapok masyarakat semakin meningkat. “Namun saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu telah memastikan persediaan bapok pada bulan Ramadhan aman," kata Aray.

Menurut dia, permintaan bapok oleh masyarakat di bulan Ramadhan sangat besar, tentu antisipasi dari Disperindagkop-UKM demi kebutuhan masyarakat sudah dipersiapkan. "Kami akan mengawasi kesiapan bapok yang ada. Terutama, distributor besar seperti Paris, Abdi dan Dragon," pungkasnya.(tr-06/ite)

Kirim Komentar