23 Apr 2019 14:17

Sekkot KOtamobagu: Wanita Berperan Aktif Dalam Pembangunan

MyPassion
Sekkot Kotamobagu Adnan Massinae jadi inspektur upacara di Hari Kartini ke-140, di Lapangan Boki Hotinimbang Kotamobagu.(Claudia/Manado Post)

MANADOPOSTONLINE.COM---Perayaan Hari Kartini merupakan inspirasi wanita Indonesia untuk bangkit dari keterpurukan dan bersama-sama mengambil peran penting dalam pembangunan bangsa. Hal ini dikatakan Sekretaris Kota (Sekkot) Kotamobagu Adnan Massinae, pada upacara Hari Kartini ke-140, di Lapangan Boki Hotinimbang Kotamobagu, kemarin.

Dia meminta, kaum perempuan merenung dan mengenang pendahulu, pelopor, serta para pejuang kaum perempuan, yang telah mengorbankan jiwa dan raga. Juga telah berjuang tanpa pamrih, untuk membebaskan kaum perempuan dari berbagai belenggu keterbelakangan. “Jasa besar mereka, tidak akan mampu di ukur dan di balas materi apapun. Semoga pengorbanan mereka, akan mendapatkan imbalan pahala, dan arwah mereka akan diterima di sisinya,” harapnya.

Sekkot juga mengapresiasi wanita Indonesia untuk bangkit dari keterpurukan, dengan bersama-sama mengambil peran dalam menyukseskan pelaksanaan program pembangunan. "Sebab perjuangan Raden Ajeng Kartini, saat ini kehidupan kaum perempuan di Indonesia, termasuk di Kota Kotamobagu, sangat jauh berbeda dengan suasana kehidupan pada zamannya. Emansipasi  yang terus bergulir bersama dengan perjalanan waktu, telah membawa beragam perubahan yang sangat berarti bagi kemajuan kaum perempuan," ungkapnya.

Lanjut Massinae, semua strata pendidikan telah terbuka bagi kaum laki-laki, sehingga kaum perempuan dan laki-laki dapat memiliki kemampuan, serta kesempatan yang sama dalam semua bidang kehidupan. "Saya berharap agar kita semua, termasuk seluruh organisasi wanita yang ada di daerah ini untuk mengambil posisi, dan menempatkan diri, serta berperan lebih aktif dalam berbagai upaya yang akan bermuara pada kemajuan daerah," tandasnya.(tr-06/ite)

Kirim Komentar