23 Apr 2019 14:51

Sangihe Disuntik Bantuan 300 Unit Rumah

MyPassion
Sukardi Adilang

MANADOPOSTONLINE.COM—Kabupaten Sangihe kembali mendapatkan bantuan unit rumah. Anggarannya berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) melalui Satker Provinsi Sulawesi utara.

“Jadi kurang lebih 300 unit bantuan rumah dari Satker Provinsi,” ungkap Kepala Dinas Perumahan Pemukiman (Perkim) Sangihe Sukardi Adilang.

“Sangihe juga akan mendapatkan bantuan tematik sebanyak 200 unit,” katanya. Jadi, lanjutnya, jika diakumulasi untuk tahun 2019 bantuan rumah di kabupaten Sangihe sebanyak 700 unit rumah. Ditambah dengan 207 unit yang sudah dikuncurkan di Kecamatan Tahuna Barat. Namun menurut dia, untuk dana APBN dan tematik ini sedang dalam proses usulan dari pemerintah kabupaten melalui Dinas Perkim Sangihe.

"Nantinya, dari satker provinsi ini kami akan mengusulkan nama-nama penerimanya setelah alokasi anggarannya sudah ada termasuk tematik. Ini tentunya penghargaan yang luar biasa dari pemerintah pusat dan tentunya hasil kerja keras pemerintah daerah. Dalam hal ini bupati dan wakil bupati,” ucap Adilang

Sementara itu, keterwakilan unsur muda Sangihe Aldy Boham mengapresiasi program-program Pemerintah daerah dalam mensejahterakan masyarakat. Melalui bantuan yang bersentuhan langsung dengan MBR. Salah satunya Bantuan Rumah Swadaya (BRS).

"Saya dengar bantuan di Tahuna Barat tidak masalah dan tepat sasaran. Semoga bantuan kedua dan ketiga nantinya juga akan tepat sasaran dan pembangunannya bisa selesai tepat waktu," kunci Boham. (wan/gel)

Kirim Komentar