23 Apr 2019 09:37

Pangdam Tingkatkan Kesejahteraan Prajurit

MyPassion
Rapat Anggota Tahunan ke-46 Puskop Kartika Merdeka Tutup Buku Tahun 2018, dipimpin Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang. (Pendam Merdeka)

MANADOPOSTONLINE.COM—Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang, membuka Rapat Anggota Tahunan ke-46 Puskop Kartika Merdeka Tutup Buku Tahun 2018, di aula Grhadika Jaya Sakti Kodam XIII/Merdeka, Senin (20/4).

Pangdam mengatakan, rapat anggota tahunan adalah ciri dan sendi utama koperasi. Melalui RAT ini pula manifestasi asas kekeluargaan dalam koperasi dapat diwujudkan.

“Harus dipahami koperasi di lingkungan Angkatan Darat merupakan lembaga fungsional dengan tugas pokok membantu komando mewujudkan dan meningkatkan kesejahteraan prajurit dan PNS beserta keluarganya,” ungkapnya. 

“Puskop Kartika Manado dituntut mampu berkreasi dan berinovasi guna memanfaatkan setiap peluang yang ada agar dapat melaksanakan tugas dan fungsinya secara dinamis dan berimbang, sehingga keberadaan koperasi benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh anggota.”

Selanjutnya Pangdam mengingatkan esensi dari pembentukan suatu koperasi. “Esensi dari pembentukan koperasi adalah usaha bersama demi kesejahteraan anggota berdasarkan pada asas kekeluargaan. Untuk itu saya minta kepada forum, jadikan rapat ini sebagai wahana komunikasi timbal balik antara pengurus dan anggota untuk mewujudkan koperasi yang melayani anggota,” pungkas Pangdam Tiopan.

Pada kesempatan tersebut, pangdam memberikan beasiswa Inkop Kartika untuk pelajar SMA, SMP, dan SD yang berprestasi di Wilayah Kodam XIII/Mdk.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Kasdam XIII/Merdeka Fajar Setyawan, Danrem 131/Stg Brigjen TNI Robert Giri, Ketua Inkopad, Irdam, Kapoksahli Pangdam, para Asisten dan Kabalakdam serta LO AL dan LO AU, Kadiskop dan UMKM, Prov. Sulut, Ketua Dekopinwil Prov. Sulut, Ketua beserta Pengurus dan Pengawas Puskop Kartika Merdeka, dan para peserta RAT Puskop Kartika Merdeka.(gnr)

Kirim Komentar