23 Apr 2019 09:35

Kawal Penghitungan di Kecamatan

MyPassion
Kapolres Minsel bersama perwira penghubung (Pabung) Kodim Minahasa turut memantau langsung pleno di Kecamatan Amurang barat. (Rangga Mangowal/MP)

MANADOPOSTONLINE.COM—Usai pencoblosan, tahap selanjutnya adalah pleno rekapitulasi perhitungan hasil suara tingkat panitia pemilihan kecamatan (PPK). Berdasarkan pantauan, dari pleno di 17 kecamatan kebanyakan berjalan kondusif.

Salah satunya pleno PPK di kantor Kecamatan Amurang Barat (Ambar) terpantau berjalan kondusif karena didampingi langsung oleh Camat Sonny Makaenas, Sabtu (20/4). "Untuk di PPK kecamatan Ambar, surat suara yang sudah masuk ada sebanyak 52 TPS dari 8 desa dan 2 kelurahan. Selain ada pihak pengamanan sebanyak 11 orang, dibantu juga empat personil Koramil Amurang yang menjaga, saya juga datang memantau langsung sambil berharap pleno berjalan lancar hingga selesai sesuai jadwal yang disusun," tukasnya.

Dalam proses pleno di kecamatan Ambar, Kapolres Minsel AKBP FX Winardi Prabowo juga memantau langsung.

"Syukurnya, wilayah Amurang Barat ini semua dalam keadaan kondusif aman terkendali, kita semua berharap hingga selesai Rapat Pleno suara nanti, tidak ada gangguan Kamtibmas yang terjadi diwilayah Amurang Barat.

Terus pertahankan situasi yang aman, kita tinggalkan segala perbedaan pilihan baik Calon Presiden dan Wakil presiden ataupun Legislatif dan siapa pun yang terpilih adalah pilihan yang terbaik dari Masyarakat Indonesia dan mari kita dukung untuk masyarakat Indonesia sejahtera,” tukasnya sembari mengatakan pihaknya melibatkan 440 personel dalam kegiatan pengamanan pleno PPK yang berasal dari unsur organik Polres Minsel, anggota Polsek, didukung perkuatan BKO Brimob, Dit Pol Air, Dit Samapta serta gabungan staf Polda Sulut.(rgm/gnr)

Kirim Komentar