23 Apr 2019 17:14

Kapolda Minta Tidak Ada Selebrasi Kemenangan Pemilu Lebih Awal

MyPassion
Kapolda Sulut Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto blusukan ke KPP Kecamatan Kawangkoan, Minahasa, Selasa (23/4).

MANADOPOSTONLINE.COM – Tahapan Pemilu 2019 masih berjalan di perhitungan hasil suara tingkat kecamatan. Karena itu, warga diminta sabar menanti hasil resmi dari KPU.

Kapolda Sulut Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto mengatakan, pihaknya tidak mengizinkan warga pawai arak-arakan merayakan klaim kemenangan, baik dari partai politik (parpol) maupun perseorangan. “Kami mengimbau tidak ada selebrasi, supaya menjaga kondusifitas. Semuanya sabar menunggu perhitungan resmi dari KPU nanti. Jangan ada arak-arakan. Kita tidak akan memberi izin, bila ada permohonan kegiatan seperti itu,” ujarnya saat blusukan ke KPP Kecamatan Kawangkoan, Minahasa, Selasa (23/4).

Lanjut Kapolda Sigid, terkait penyelenggaraan Pemilihan Suara Ulang (PSU) di sejumlah TPS di Sulut, pihaknya tetap menjalankan peran dalam pengamanan suksesi Pemilu di Bumi Nyiur Melambai. “Ini dinamika dalam Pemilu, kalau itu (PSU) terjadi. Pengamanan di TPS bersangkutan kami tetap jalankan. Kita jamin untuk keamanannya,” ungkapnya.

Polda Sulut dan jajaran beserta KPU Sulut turun langsung mengecek penghitungan suara di tingkat kecamatan. “Sore ini bersama Ketua KPU kami memastikan penghitungan rekapitulasi tingkat PPK berjalan dengan lancar dan aman. Sudah beberapa KPP kami datangi, puji Tuhan semua lancar, semoga sampai selesai nanti,” harapnya.(ctr-04)

Kirim Komentar