23 Apr 2019 14:19

Hanya Tujuh Anggota DPRD Boltim Terpilih Lagi, 13 Pendatang Baru Tumbangkan Petahana

MyPassion
Grafis.(dok)

MANADOPOSTONLINE.COM---Perebutan kursi DPRD Boltim semakin sengit. Saling klaim kemenangan sesama parpol dan caleg pun mulai terjadi. Dari data yang berhasil dihimpun Manado Post, hingga saat ini hampir dipastikan 13 wajah baru akan mengisi kursi DPRD Boltim September mendatang, sisanya diisi oleh wajah lama. (lihat grafis,red).

Pengamat Politik Sulut Dr Valentino Lumowa menilai perubahan signifikan pada perolehan kursi juga ikut dipengaruhi oleh calon yang diusung partai.  Artinya figur yang diusung parpol benar- benar dicintai masyarakat dan dipercaya mampu menampung aspirasi di kursi DPRD. "Persaingan suara memang begitu ketat. Tidak ada jaminan buat petahana bisa terpilih kembali jika tidak bekerja dengan dengan maksimal," jelasnya.

Di sisi lain, Caleg Petahana Gerindra yang dipastikan duduk kembali Revy Lengkong mengaku bersyukur, dengan kepercayaan masyarakat yang kembali memilihnya untuk menampung aspirasi masyarakat. "Saya berterima kasih karena masyarakat Boltim masih memberikan kesempatan. Semoga kedepannya bisa lebih baik lagi," ungkapnya.

Sementara itu, Fuad Landjar Caleg PAN mengatakan, sampai saat ini pihaknya masih mengumpulkan data CI. Dia pun meyakini jika perolehan suara PAN masih akan terus bertambah dan perolehan kursi pun akan bertambah. “Kami optimis suara masih terus bertambah. Insya Allah perolehan kursih bisa bertambah," tutupnya optimis.(tr-01/ite)

Kirim Komentar