23 Apr 2019 14:10

Bupati Boltim: Korupsi Karena Serakah

MyPassion
Bupati Boltim Sehan Landjar bertanya di kegiatan Monitoring dan Evaluasi Rencana Pencegahan Korupsi bersama KPK, kemarin.(Dok Humas)

MANADOPOSTONLINE.COM---Jika ingin terhindar dari korupsi harus memiliki tiga hal. Malu, sabar dan jangan mengambil hak orang lain. Pernyataan menarik ini disampaikan Bupati Boltim Sehan Landjar, di sela kegiatan Monitoring dan Evaluasi Rencana Aksi Pencegahan Korupsi Terintegrasi dan Penyusunan Rencana Aksi Pencegahan Korupsi Terintegritas priode 2019, di Aula Rudis Wali Kota Kotamobagu, kemarin.

Pada kesempatan tersebut, orang nomor satu di Boltim itu pun mengapresiasi kinerja KPK untuk memberantas tindakan korupsi. Meskipun tak menampik jika perbuatan korupsi saat ini masih merajalela. "Program KPK sudah baik. Tapi mengapa korupsi masih banyak," tanyanya, kemarin.

Dia pun menekankan upaya untuk pencegahan korupsi harus datang dari diri sendiri. Menurutnya, banyak orang yang melakukan korupsi karena tidak memiliki kesabaran, serakah, dan tidak tahu malu. Sehingga dia berpesan kepada semua pejabat khususnya yang ada di Boltim untuk menanamkan nilai kesabaran, malu dan tahu menghargai hak orang lain. "Ketiga hal ini saya rasa menjadi modal dasar. Ketika ketiganya sudah mantap, pasti korupsi bisa kita berantas bersama," tegasnya. (tr-01/ite)

Kirim Komentar