23 Apr 2019 09:54

Banteng Rebut Manado

MyPassion

MANADOPOSTONLINE.COM—Target merebut kemenangan di DPRD Kota Manado terwujud. PDI Perjuangan merajai kursi di lima daerah pemilihan (dapil) di ibu kota provinsi ini.

 

Hasil yang dicapai partai berlambang banteng moncong putih ini adalah sebuah prestasi. “Di Manado kita sudah 11 kursi. Ini sebuah prestasi. Kita capai target,” kata Ketua PDI Perjuangan Olly Dondokambey. Dia menuturkan, kerja dari para kader dan caleg untuk pemenangan ini patut diapresiasi.

“PDI Perjuangan membuktikan bahwa caleg yang diusung memang disukai masyarakat. Di Manado kita menang dan siap memimpin DPRD,” papar Gubernur Sulut ini, sembari meminta jajaran pengurus partai untuk mengawal tahapan pemilu agar berjalan sesuai aturan.

Ditambahkan Wakil Ketua PDI Perjuangan Sulut Steven Kandouw, jajaran pengurus dan kader partai di Manado memang bekerja maksimal.

“Kita terus koordinasi dan lakukan konsolidasi. Usaha tidak mengkhianati hasil. Kita sukses unggul di Manado dengan raihan kursi signifikan. Bahkan tak hanya suara signifikan yang membuat kita bisa menjadi ketua dewan di Manado, di dapil Manado untuk DPRD provinsi, kita unggul,” papar Kandouw.

Politikus yang juga wagub Sulut ini mengatakan, modal awal untuk menghadapi Pilkada 2020 sudah semakin mantap. Di mana PDI Perjuangan tak perlu koalisi untuk mengusung calon. “Diharapkan kekompakan partai sekarang ini harus dijaga,” kunci Kandouw.

Di tempat terpisah, Ketua DPC PDI Perjuangan Manado Richard Sualang mengatakan 11 kursi sudah aman di tangan PDI Perjuangan. “Kita masih menunggu hasil final di dapil Singkil-Mapanget. Ada kemungkinan bisa tambah kursi di sana,” ujar Sualang. Lanjutnya, pengawalan pada tahapan pemilu terus dilakukan.(gel)

Kirim Komentar