23 Apr 2019 08:23

AA-Mailangkay-JAK Pimdeprov, Gerindra-Demokrat Berebut Posisi Terakhir

MyPassion

MANADOPOSTONLINE.COM—PDI Perjuangan, Golkar, dan NasDem diprediksi menjadi tiga besar peraih kursi di DPRD Sulut. Dengan begitu, ketiga partai ini berhak duduk di posisi pimpinan dewan provinsi (pimdeprov).

 

PDI Perjuangan memastikan diri sebagai pemenang. Dengan perkiraan 18-19 kursi. Dengan begitu, partai yang dipimpin Olly Dondokambey ini mempertahankan kursi ketua dewan. Disusul Partai Golkar. Beringin kemungkinan meraih 7-8 kursi.

 

Selanjutnya NasDem. Pendatang baru di jajaran pimdeprov itu, bisa mendapat 7-8 kursi. Kuota pimpinan dewan selanjutnya diperebutkan Demokrat dan Gerindra. Karena hingga saat ini, perolehan kursi masing kejar-kejaran.

Siapa yang akan dipercayakan sebagai pimpinan dewan, diserahkan pada masing-masing parpol. Karena mereka memiliki mekanisme tersendiri.

Untuk PDI Perjuangan, Andrei Angouw punya peluang besar. Karena dari struktur, AA sapaan akrabnya diketahui Bendahara DPD PDI Perjuangan Sulut. Selain AA, banteng akan disuguhkan pilihan sejumlah kader potensial lain. Seperti Berty Kapojos, Toni Supit, juga politikus muda asal Bolmong Raya Rocky Wowor.

Terkait siapa pimpinan dewan, pada Manado Post Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut Olly Dondokambey menekankan jika dalam partai yang ia pimpin ada mekanismenya.

“PDI Perjuangan punya mekanisme untuk menentukan ketua dewan. Tidak karena suara terbanyak. Ada kriteria,” sebut Olly. Lanjutnya, nama-nama kandidat akan ditentukan DPP melalui usulan DPD.

12
Kirim Komentar