23 Apr 2019 14:57

1.094 Siswa di Sitaro Peras Otak

MyPassion
John Palandung membuka dan memantau langsung pelaksanaan UNBK di salah satu SMP di Kabupaten Sitaro.(Dok Humas)

MANADOPOSTONLINE.COM---Sekira 1.094 siswa di Kabupaten Kepulauan Sitaro, memeras otak dalam Ujian Nasional Berbasis Komputer. Senin (22/4) kemarin, atau hari pertama pelaksanaan ujian nasional, dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Robert Kahiking untuk jumlah peserta tersebut, datang dari seluruh siswa tingkat SMP dan MTS se-Sitaro.

"Tahun ini SMP dan MTS ada 26 sekolah, seluruhnya melaksanakan UNBK, meski baru tiga yang menjadi penyelenggara secara mandiri yakni SMP Negeri 1 Sitim, SMP Negeri 1 Sitimsel dan SMP Negeri 1 Tagulandang," bebernya.

"Sedangkan 23 sekolah lainnya, meminjam fasilitas dari SMK dan SMA, serta digabung. Khusus MTS yang ada di Pulau Biaro, yang jadi wewenang Kemenag, nantinya akan digabung bersama SMP MAN di Manado. Untuk total jumlah siswanya, yakni 526 laki-laki dan 565 perempuan," terangnya lagi.

Sementara itu, Wakil Bupati Sitaro John Palandung saat turun langsung dan secara simbolis membuka pelaksanaan UNBK, meminta agar seluruh siswa dapat mengikuti ujian dengan maksimal, sehingga mendapatkan hasil optimal. "Tentu saya berharap juga angka kelulusan pada tahun ini akan mencapai 100%," ujarnya.

Terpisah Sekretaris Dinas Pendidikan Agustina Budiman mengatakan, dalam pelaksanaan UNBK hari pertama ini, dapat berjalan dengan baik.

"Tidak ada kendala apapun. Kita juga telah menyurat ke PLN dan pihak provider, untuk meminimalisir gangguan teknis, sekaligus menyediakan genset jika memang diperlukan," tukasnya.(drp/jul)

Kirim Komentar