22 Apr 2019 08:06
NasDem Naik Signifikan

PDI-P Superior, Golkar-Demokrat-Gerindra KO

MyPassion

“Di sejumlah kabupaten/kota yang memiliki lumbung suara Partai Nasdem bakal menjadikan legislator peraih suara terbanyak sebagai pimpinan dewan,” ujar FER. Berdasarkan capaian tersebut, Kompemwil Partai Nasdem ini mengungkapkan, capaian kursi DPR RI dan naiknya produksi kursi di DPRD provinsi tidak lepas dari peran Ketua DPW Partai Nasdem Sulut Maximiliaan Lomban dan Ketua DPC Minut Vonnie Anneke Panambunan, Ketua DPC Manado Vicky Lumentut, Ketua DPC Kotamobagu Tatong Bara, dan Ketua DPC Bolmong Yasti Soepredjo.

"Kepala daerah yang adalah pimpinan Partai NasDem ini yang sangat berperan aktif. Serta kerja keras semua tim, hingga Partai Nasdem bisa memiliki tiket ke Senayan. Bahkan mendapat suara yang signifikan untuk DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota se-Sulut," kata dia.

FER juga berterima kasih kepada semua calon legislatif yang sudah mengisi line up. "Karena tanpa sumbangan dari semua line up, tidak akan meraih suara yang signifikan di Sulut," tukasnya.

Ketua DPW Sulut Maximiliaan Jonas Lomban berterimakasih untuk usaha semua jajaran dalam memenuhi target di pileg. “Saya berterima kasih atas kinerja semua pihak, seluruh jajaran, anggota partai serta seluruh masyarakat yang mempercayakan partai ini. Tidak mungkin ini dikerjakan sendiri, ini adalah kerja tim," pungkasnya.

Dari hasil sementara, 18 kursi PDI Perjuangan paling banyak disumbangkan dapil Minahasa-Tomohon. Yakni empat kursi. Namun masih berpeluang bertambah. Dengan sistem penghitungan suara seperti saat ini, banteng tinggal menambah minimal 3.000 suara untuk mengungguli kursi kedelapan yang dipegang Golkar.

Maka Lucky Senduk punya peluang besar. Selain di Minahasa-Tomohon, PDI Perjuangan mampu menunjukkan keperkasaannya di dapil Minsel-Mitra. Jumlah suara yang berhasil dikumpulkan hampir 100.000. ‘Membunuh’ dominasi Golkar. Yang hanya mendapat sekira 45.000 suara. Di sini PDI Perjuangan mengutus tiga calonnya ke DPRD.

Kursi banteng masih bisa bertambah di dapil Bolmong Raya. Bisa sampai empat kursi. Kemudian di dapil Nusa Utara, PDI Perjuangan masih sementara berjuang di kursi ketiga. Tapi dari informasi, hal tersebut bukan mustahil. Kenaikan pun terjadi di Kota Manado. Pada 2014 lalu PDI Perjuangan hanya mampu dua kursi. Kali ini tiga sudah di tangan. Diikuti juga kenaikan suara signifikan. Mengalahkan Demokrat.

Sementara NasDem, hingga kemarin data yang dihimpun Manado Post, sudah lima kursi. Tapi partai yang dipimpin Surya Paloh ini bisa mencuri dua kursi tambahan di Bolmong Raya dan satu kursi di dapil Minsel-Mitra. Jadi peluang untuk mendapatkan satu fraksi sangat besar. NasDem pun bisa mendulang satu kursi di dapil Nusa Utara. Artinya NasDem naik signifikan. Di 2014, NasDem hanya mampu finish dengan dua kursi.

Prestasi yang diraih PDI Perjuangan serta NasDem ini sayangnya berbeda dengan Golkar, Gerindra, dan Demokrat. Parpol yang masuk empat besar pada pileg 2014 itu harus rela tersingkir.

123
Kirim Komentar