22 Apr 2019 08:06
NasDem Naik Signifikan

PDI-P Superior, Golkar-Demokrat-Gerindra KO

MyPassion

MANADOPOSTONLINE.COM—Tahapan penghitungan suara pemilihan legislatif (pileg) sudah berada di tingkat kecamatan. Siapa yang berhak duduk sebagai wakil rakyat kian jelas. Seperti prediksi, PDI Perjuangan sukses meraup kursi signifikan di DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dan DPR RI.

 

Meski belum ada data resmi dari KPU, namun dari informasi yang dihimpun, PDI Perjuangan sudah mengantongi sedikitnya 18 kursi di enam daerah pemilihan untuk DPRD Provinsi Sulut. Peluang bertambah masih ada. Karena proses penghitungan suara masih berlangsung.

Ketua PDI Perjuangan Sulut Olly Dondokambey membenarkan jika hasil sementara partai berlambang banteng moncong putih itu unggul di Sulut. “Baik DPR-RI, DPRD provinsi, hingga DPRD kabupaten/kota,” beber Olly saat diwawancarai Manado Post tadi malam, usai memantau pusat data pemilu PDI Perjuangan di Sekretariat DPD di Rike, Wanea.

Dia berharap semua jajaran pengurus partai mengawal perolehan suara PDI Perjuangan. “Sudah diinstruksikan ke pengurus partai agar mengawal hasil yang didapat PDI Perjuangan,” tandasnya.

Memang selain unggul di DPR RI dan DPRD provinsi, banteng juga diketahui nyaris menguasai 15 DPRD kabupaten/kota. Data hingga tadi malam, sudah 13 daerah dimenangkan PDI Perjuangan dan menempatkan kadernya di posisi ketua dewan.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua PDI Perjuangan Drs Steven Kandouw mengatakan, hasil pileg saat ini adalah bukti jika kader atau caleg yang diusung diterima masyarakat. “Kita sangat berterimakasih, PDI Perjuangan mendapat tempat di hati masyarakat Sulut,” kunci Wakil Gubernur Sulut ini.

Jika PDI Perjuangan jawara di Sulut, perolehan kursi Partai NasDem naik signifikan. NasDem kemungkinan besar bisa meraih satu fraksi atau menempatkan kadernya di jajaran pimpinan dewan. Komando Pemenangan Wilayah (Kompemwil) Partai Nasdem Sulut Felly Estelita Runtuwene (FER) mengatakan, suara NasDem naik signifikan.

123
Kirim Komentar