22 Apr 2019 13:49

KPU Sitaro: Pleno Kabupaten 24 April

MyPassion
Stevanus Kaaro

MANADOPOSTONLINE.COM---Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Sitaro, terus menggenjot pelaksanaan Rapat Pleno Tingkat Kecamatan. Ketua KPU Stevanus Kaaro mengatakan jadwal pleno berlangsung selama tiga hari sejak Sabtu (20/4) hingga Senin (22/4). "Untuk kemarin kita telah selesai pleno di enam kecamatan masing-masing Kecamatan Siau Timur, Siau Timur Selatan, Siau Barat Selatan, Siau Tengah, Tagulandang  Utara dan Tagulandang Selatan," ungkap dia.

Sedangkan, Minggu (21/4) ditambahkan Kaaro, pleno akan dilakukan pada tiga kecamatan yakni di Kecamatan Biaro, Siau Barat dan Tagulandang. "Besok (hari ini, red) pleno di Kecamatan Siau Barat Utara sekaligus jadi yang terakhir. Tentu kita terus mempercepat rekapitulasi suara, agar rapat pleno tingkat kabupaten, dilaksanakan sesuai dengan schedule yakni pada Rabu, (24/4) mendatang," terangnya

Kaaro berharap, agar seluruh calon legislatif maupun tim pemenangan baik Pilpres maupun DPR-RI, DPRD Provinsi dan Kabupaten, agar dapat bersabar dan menahan diri. "Sebab hingga saat ini kita terus melakukan rekapitulasi. Hindari euphoria berlebihan dan sebagainya," pungkasnya.

Sementara itu, Kapolres Sangihe, AKBP Sudung F Napitu meminta dalam masa rekapitulasi dan penghitungan suara ini, seluruh parpol wajib mengendalikan pendukungnya serta bersama-sama dengan aparat untuk menjaga kamtibmas. "Mari kita jaga keamanan dan ketertiban bersama, guna menyukseskan Pemilu ini," kuncinya.(drp/jul)

Kirim Komentar