22 Apr 2019 09:31

Banteng Potensi 11 Kursi di DPRD Minsel

MyPassion

MANADOPOSTONLINE.COM—Elektabilitas PDI Perjuangan di Minsel meningkat signifikan di Pemilu 2019. Dibandingkan dengan pemilu sebelum-sebelumnya. Hal itu terbukti berdasarkan rekapan desk PDI Perjuangan yang saat ini berpotensi meraih 11 kursi di DPRD Kabupaten Minsel.

 

Disampaikan Ketua DPC PDI Perjuangan Minsel Steven Lumowa, saat ini banteng Minsel fix memegang 10 kursi. "Kalau 2014 PDIP hanya meraih 6 kursi. Saat ini berdasarkan perhitungan desk PDIP sudah memegang 10 kursi untuk DPRD Minsel. Masih ada potensi satu kursi lagi yang kita bisa raih ini. Kita masih tunggu perhitungannya," ujarnya saat dihubungi, Minggu (21/4) kemarin.

Diketahui, dari 10 kader PDIP Minsel, Lumowa merupakan yang paling banyak meraih perolehan suara. Dirinya diketahui telah meraih suara sebanyak 3.491 suara untuk Dapil III Modoinding, Maesaan dan Tompaso Baru.

Terkait pencapaian tersebut, Lumowa mengatakan itu semua tak lepas dari kepercayaan masyarakat Minsel yang makin tinggi. "Itu semua karena kepercayaan masyarakat selain pada perseorangan caleg di dapil masing-masing, tapi juga pada PDIP secara keseluruhan. Untuk itu PDIP konsisten berjuang untuk kesejahteraan rakyat Minsel," tambahnya.

PDIP berjanji bakal mengawal semua suara rakyat dalam tahapan perekapan pleno di tingkat kecamatan hingga kabupaten. "PDIP bakal mengawal kepercayaan masyarakat melalui suara yang diberikan. Satu suara saja yang coba-coba dipermainkan atau dihilangkan, PDIP akan mengambil langkah hukum," tegas Lumowa.(rgm/gel)

Kirim Komentar