22 Apr 2019 09:26

Antisipasi Kerawanan Pasca Pemilu, Polresta Bentuk Peleton Siaga

MyPassion
Kapolresta Manado Kombes Pol Benny Bawensel usai mengecek pelaksanaan Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu 2019 di PPK Wanea, Sabtu (20/4) siang. (Dok. Polresta)

MANADOPOSTONLINE.COM—Kapolresta Manado Kombes Pol Benny Bawensel membentuk peleton siaga. Sabtu (24/4) malam, apel peleton dipimpin langsung Wakapolresta Manado AKBP Faisol Wahyudi.

Peleton tersebut dibentuk untuk siaga markas guna mengantisipasi tahap penghitungan dan perekapan suara di panitia pemilihan kecamatan (PPK) dalam Pemilu 2019. Sesuai dengan Surat Perintah Kapolresta Manado Kombes Pol Benny Bawensel tanggal 20 April 2019, sebanyak 74 personel dilibatkan dalam Siaga Markas tersebut.

“Peleton siaga dibagi menjadi dua dan pelaksanaan tugasnya selama 1×24 dengan melakukan patroli di PPK wilayah Polresta Manado, untuk mengantisipasi gangguan keamanan,” sebut wakapolresta.

Dirinya meminta, anggota melaksanakan tugasnya dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab. “Antisipasi segala bentuk gangguan Kamtibmas terutama di lokasi PPK,” tegasnya.

Sebelum apel siaga, sejak siang Kapolresta Benny Bawensel sudah mengecek pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi suara di PPK. Terpantau Kapolresta tiba di Kantor Kecamatan Wanea pukul 13.00 Wita dan diterima langsung oleh Kapolsek Wanea Kompol Hamsy.

Dalam kunjungannya, kapolresta melakukan pengecekan personel pengamanan serta keamanan tenda tempat penyimpanan logistik. “Tingkatkan kewaspadaan, lakukan pengecekan rutin di tempat penyimpanan logistik dan pastikan tidak ada seorangpun yang tidak berkepentingan mendekati atau menyentuh logistik pemilu,” pesannya kepada personel PAM PPK.

Polresta Manado sendiri menurunkan 223 personel untuk mengawal jalannya kegiatan tersebut di 15 PPK yang ada di wilayah hukumnya.

Bawensel juga menyambangi PPK Mapanget. Ia juga meminta anggota terus meningkatkan kewaspadaan dengan tidak mengizinkan siapapun masuk ke ruang penyimpanan logistik Pemilu sebelum pleno dimulai.

“Jangan ada yang meninggalkan lokasi pengamanan. Tetap waspada dan jaga kesehatan,” pungkas mantan kapolres Minahasa Selatan tersebut. Pleno rakapitulasi suara pemilu 2019 di PPK sudah dimulai sejak 18 April hingga 4 Mei 2019.(gnr)

Kirim Komentar