20 Apr 2019 15:52

Tinggal 1,5 Kilometer Lagi, Penyelesaian Jalan Lingkar Makalehi Dikebut

MyPassion
Bob Wuaten

MANADOPOSTONLINE.COM---Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sitaro, segera menuntaskan pembangunan Jalan Lingkar Pulau Makalehi  di tahun ini. Dikatakan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Daerah Kabupaten Sitaro Bob Wuaten, total pembangunan Jalan Lingkar Pulau Makelahi nantiny sepanjang  7 kilometer. Sementara sampai saat ini, yang sudah teraspal berjumlah 5,5 kilometer. " Tinggal 1,5 kilometer lagi sisanya, dan tahun ini kita targetkan sudah bisa digunakan untuk publik," ungkap Wuaten.

Ia menambahkan saat ini proses perampungan untuk 1,5 kilometer terus digenjot pihaknya. "Menelan anggaran sekira Rp 5 Miliar untuk sisa jalan yang akan dibangun. Sementara, untuk penuntasan jalan lingkar tersebut berspesifikasi aspal beton," beber dia.

Sementara itu, Kepala Bidang Bina Marga Audy Sembel menjelaskan, untuk pekerjaan jalan sisa tersebut memang ditargetkan rampung tahun ini. Supaya masyarakat bisa menikmati keseluruhan pulau dengan akses jalan yang bagus.

"Pengerjaan Jalan Lingkar Pulau Makalehi, bisa dikatakan sudah memasuki tahap finishing, secara presentasi sudah 85 persen. Tinggal sedikit penyelesaian lagi, bagaimanapun juga kualitas yang kita kejar," tukasnya.(drp/jul)

Kirim Komentar