20 Apr 2019 09:09

Menang Besar, Banteng Kuasai Mitra

MyPassion

MANADOPOSTONLINE.COM—Meski hasil resmi belum diumumkan, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) berpotensi meraup kemenangan besar di Kabupaten Mitra. Di bawah kepemimpinan Ketua DPC PDI Perjuangan James Sumendap,  banteng berpeluang meraih 13 dari 25 kursi (lihat grafis, red).

 

Hal ini berdasarkan data perhitungan sementara internal PDI Perjuangan. "Masih proses. Tapi kemungkinan kursi DPRD Mitra 50 persen. Ya, sekitar 13 dari 25 kursi," kata Sumendap, pada Manado Post, Jumat (19/4).

Selain itu, JS, sapaan akrab Bupati Mitra ini menyebut kemenangan, PDI Perjuangan terjadi untuk pertarungan DPRD provinsi. Di mana kader PDI Perjuangan Djein Leonora Rende (DLR) mampu meraup suara hingga 39 ribu khusus Mitra. "Diperkirakan bisa mencapai 44 ribu suara untuk DLR. Karena kemungkinan suara dari Minsel bertambah 5 ribu," ujarnya.

Sementara itu, Komisioner KPU Mitra Jonly Pangemanan mengatakan untuk hasil resmi bakal dilakukan pleno dimulai dari tingkat kecamatan. "Esok bakal terlebih dahulu dilakukan pleno tingkat kecamatan. Kemudian untuk penentuan jumlah kursi bakal dibahas pada pleno Kabupaten. Karena di pleno Kabupaten bakal dirangkum semua hasil dari tiap kecamatan," jelasnya.(cw-01/gel)

Kirim Komentar