20 Apr 2019 09:01

Gereja 2 Kota Dapat Pengawalan Khusus

MyPassion
Jajaran Polresta Manado memberikan pengamanan ekstra hingga perayaan Paskah Minggu (21/4) esok.

MANADOPOSTONLINE.COM—Kepolisian Resor Kota (Polresta) Manado menggelar 501 personel untuk mengamankan Perayaan Ibadah Paskah 2019. Terpantau sejak Jumat (19/4) subuh, personel sudah menempati gereja-gereja di Manado untuk mengamankan jalannya Ibadah Jumat Agung. Ada juga yang pengamanan dengan cara berpatroli.

Ini dilakukan untuk menjaga situasi yang tidak diinginkan terjadi. “Namun saya percaya Kota Manado ini adalah Kota yang aman, karena dengan adanya slogan torang samua basudara, saya percaya kita tetap saling jaga persaudaraan kita,” ungkap Kapolresta Manado Kombes Pol Benny Bawensel, kemarin.

Pengamanan tersebut dilaksanakan sampai Minggu (21/4) yang merupakan puncak Perayaan Paskah. Kapolresta berharap, anggotanya melaksanakan tugas dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab. “Kami pastikan Perayaan Jumat Agung dan Paskah di Kota Manado berjalan dengan aman dan lancar,” pungkasnya Bawensel.

Pengawalan juga dilakukan Polres Tomohon. Kapolres Tomohon AKBP Raswin Sirait, melalui Kabag Ops Polres Marganda Aritonang mengatakan, pelaksanaan pengamanan digelar di 133 gereja yang tersebar di 8 kecamatan dalam wilayah hukum Polres Tomohon.

Usai melaksanakan pengamanan Pemilihan Presiden serta pemilihan Legislatif di TPS kelurahan dan desa, personel Bhabinkamtibmas serta Linmas dibantu Babinsa digeser untuk melaksanakan pengamanan gereja. Menurutnya, sasaran pengamanan adalah ancaman dari seluruh potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata baik sebelum, pada saat dan setelah Hari Raya Paskah.

“Personel pengamanan tidak hanya ditempatkan di 133 gereja yang ada, namun juga diberbagai tempat, seperti pusat perbelanjaan, permukiman warga serta lokasi strategis lainnya,” tambah eks Kasatlantas Polresta Manado tersebut.

Ia mengajak seluruh pihak yang terlibat dalam pengamanan untuk melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, saling berkoordinasi dan berkomunikasi serta tidak melakukan pelanggaran. “Mari kita laksanakan tugas sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku serta menjadi contoh dan teladan dalam menjaga kamtibmas,” pungkasnya.(gnr)

Kirim Komentar