20 Apr 2019 08:43

Berkas Calon Komisaris BSG Digodok di Jakarta

MyPassion

MANADOPOSTONLINE.COM—Pelaksanaan tahapan seleksi calon Komisaris Bank Sulawesi Utara Gorontalo (BSG) terus bergulir.  Terbaru, dikatakan Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulutgomalut Slamet Wibowo, kedua nama calon Komisaris BSG tersebut, tengah berada di Jakarta.

“Sementara ini, kedua berkas calon Komisaris BSG tersebut telah berada di Jakarta. Ada tim kita yang sedang meneliti, data keseluruhan baik yang bersifat track record kandidat. Hingga keabsahan dokumen-dokumen pendukung lainnya,” beber Wibowo.

Kata dia, jumlah calon petinggi baru Torang Pe Bank ini sepenuhnya ditentukan oleh para pemegang saham. Pihaknya hanya sebatas menunggu dan menerima usulan nama yang dicalonkan.

“Sekalipun cuma satu orang saja tetap kita proses kok, sampai saat ini baru dua orang. Yang asalnya dari internal BSG juga, kan yang diganti hanya satu komisaris yang mengundurkan diri saja. Kami targetkan secepatnya sudah selesai prosesnya. Jika telah selesai, selanjutnya nama yang memiliki hasil paling bagus akan kita sodorkan ke pemegang saham. Biar mereka yang menentukan,” terangnya.

Sementara itu, Pengamat Ekonomi Robert Winerungan berharap, kiranya hasil seleksi nanti dapat meningkatkan kualitas dan integritas jajaran petinggi BSG. Yang tentunya lahir lewat, independensi penguji bukan karena intervensi pihak-pihak tertentu.

“Bukan karena ada unsur kedekatan dengan pemegang saham, lantas ada calon yang dimuluskan tes nya. Sama-sama memiliki komitmen untuk memajukan BSG, sehingga mampu berkiprah tak hanya di Sulut dan Gorontalo. Tapi bisa ekspansi secara nasional juga,” tukasnya. (jul)  

Kirim Komentar