20 Apr 2019 15:55

Akreditasi Tiga Puskesmas di Sitaro Digenjot

MyPassion
Ria Papalapu

MANADOPOSTONLINE.COM---Dalam menjamin kualitas pelayanan kesehatan di Kabupaten Kepulauan Sitaro. Pemerintah melalui Dinas Kesehatan Daerah Kabupaten Sitaro, tahun ini tengah menggenjot percepatan akreditasi tiga puskesmas. Saat diwawancarai Kepala Dinas Kesehatan Ria Papalapu mengatakan, pihaknya terus melakukan berbagai persiapan. Sebelum nantinya dinilai oleh tim aksesor.

"Baik dari penambahan sarana dan prasarana hingga tenaga medis, karena jika mau naik kelas. Ada beberapa hal mendasar yang memang harus dibenahi," bebernya.

Ia melanjutkan penambahan tenaga medis ini, termasuk para peserta CPNS yang lulus seleksi baru-baru ini. "Mereka nantinya akan didistribusikan sesuai dengan formasi, yang telah ditetapkan di saat seleksi lalu. Intinya, ada keseimbangan antar personil di masing-masing puskesmas," paparnya.

"Saat ini sudah ada tim yang turun lapangan untuk mempersiapkan percepatan akreditasi ini. Nantinya dari pihak puskesmas terkait juga turut membantu," tambahnya lagi.

Meski begitu, Papalapu menegaskan percepatan akreditasi ini, tidak akan mengganggu kinerja pelayanan kesehatan.

“Persiapan penilaian dan pelayanan kesehatan berjalan bersamaan. Tidak mengganggu masyarakat, dalam mengakses pelayanan yang prima,” kunci dia. (drp/jul)

Kirim Komentar