18 Apr 2019 12:08

Nasdem Optimis Dua Kursi Ke Senayan

MyPassion

MANADOPOSTONLINE.COM--Pertarungan memperebutkan 6 tiket ke Senayan di Sulawesi Utara (Sulut) panas. Bahkan usai Pemilihan Umum (Pemilu) serentak Rabu (17/4) kemarin, pertarungan memperebutkan kursi Dewan Pewakilan Rakyat (DPR) RI masih cukup ketat. Sejumlah partai politik (Parpol) optimis meraup suara terbanyak.

 

Berdasarkan pengamatan saat ini, sebanyak 16 parpol yang ada di Sulut sudah benar-benar mengambil bagian dari kuota yang ada. Walaupun semua Parpol tidak akan mendapat kursi DPR RI berdasarkan penghitungan Presidential Thershold (PT) 4 persen.

Tetapi, jika 6 partai lain, mendapat suara dibawah 10 ribu dan 3 parpol meraih 17 ribuan, serta 3 lainnya meraup 40 ribuan, tiga partai teratas yang bakal memiliki tiket menuju Senayan.

Artinya, parpol besar yang akan meraih suara terbanyakpun tidak akan melebihi 3 kursi DPR RI. Untuk itu, masyarakat harus berpikir kedepan. Buka mata lebar-lebar jangan sampai ada permainan kedepan dan hasil akhirnya nanti tidak realistis.

Komando Pemenangan Wilayah (Kompemwil) Sulut Felly Estelita Runtuwene (FER) saat dikonfirmasi mengatakan, meski Partai Nasdem menguasai 53 persen Daftar Pemilih Tetap (DPT) se-Sulut, tapi kami sadar tidak mampu menguasai 4 kursi DPR RI.

"Partai Nasdem memiliki 6 kepala daerah se-Sulut saat ini. Yang bisa dikatakan menguasai sebanyak 53 persen DPT sadar tidak mampu menguasai 4 kursi DPR RI. Tetapi optimis mendapatkan dua kursi penuh di DPR RI," ujar anggota DPRD Provinsi Sulut ini.(*)

Kirim Komentar