18 Apr 2019 09:37

Hasil Pemilu Dari Tuhan, Toga Imbau Terima Dengan Kasih

MyPassion
Evert Tangel

MANADOPOSTONLINE.COM--Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 sudah berakhir. Dan tentunya dalam setiap pemilihan pasti ada yang akan menang dan akan ada yang kalah. Untuk itu tokoh agama (toga) mengimbau agar umat dapat menerima akan setiap hasil yang ada.

 

Sekretaris Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM Pdt Evert Tangel STh MPdK mengatakan, sejak awal gereja sudah mengingatkan kalau resiko dari sebuah pemilihan pasti ada yang menang dan kalah. "Oleh karena itu dalam hal ini gereja mau mengingatkan kembali kalau hasil yang dicapai dari suatu pemilihan adalah merupakan hasil dari Tuhan," ungkapnya.

Menurut dia, hal pertama yang harus kita lakukan adalah bagaimana kita tidak lagi melihat perbedaan-perbedaan itu setelah pemilihan ini selesai. "Pada dasarnya kita semua adalah keluarga. Jangan karena pemilihan ini membuat kita tidak lagi saling menyapa," ujarnya.

Lanjutnya, saat ini jemaat harus dapat menerima akan hasil akhir yang ada meskipun itu memang tidak sesuai dengan apa yang kita ingini. "Hasil akhir tidaklah selalu baik namun harus terus percaya apa yang terjadi adalah jalan terbaik yang Tuhan berikan," katanya.

Dia mengatakan, kita akan segera merayakan Jumat Agung dan hari raya Paskah. Biarlah apa yang sudah berlalu atau yang sudah selesai menjadi pelajaran hidup bagi masing-masing kita. "Tetap semangat dalam menjalani hidup, tinggalkan segala perbedaan dan mari kita turut memaknai akan kematian dan kebangkitan Kristus," pungkasnya.(tr-07/ite)

Kirim Komentar