18 Apr 2019 08:25
Vanda-FER-Hillary Ketat

Adriana-Jerry Kans Tembus Senayan

MyPassion

MANADO—Perhitungan sementara pemilihan legislatif sedang berlangsung. Siapa saja pemilik enam kursi DPR RI dapil Sulawesi Utara (Sulut) terjawab.

PDI Perjuangan tampil dominan. Enam figur yang diusung di antaranya Adriana Dondokambey, Herson Mayulu, Vanda Sarundajang, Djenri Keintjem, Jantje Sajow, dan Jeffry Wurangian rata-rata mampu meraup suara. Misalnya saja Adriana.

Kakak Gubernur Sulut Olly Dondokambey itu unggul di Minahasa Raya, Bitung, Manado, juga sebagian Nusa Utara. Kader Banteng benar-benar mengawal kemenangan Ketua W/KI Sinode GMIM itu.

Selanjutnya Mayulu. Mantan Bupati Bolmong Selatan (Bolsel) ini meraup suara signifikan di Bolmong Raya. Tak hanya itu, Mayulu sukses merebut hati masyarakat di sejumlah daerah yang didominasi umat Muslim. Baik yang ada di Manado, Minahasa, dan Bitung.

Selanjutnya Sarundajang. Putri mantan Gubernur Sulut SH Sarundajang dua periode ini, masih tetap menarik perhatian masyarakat. Dari data, suara VaSung, sapaan akrabnya, kejar-kejaran dengan rekan separtainya. Tiga nama caleg dari PDI Perjuangan inilah yang mendominasi perolehan suara partai berlambang banteng moncong putih ini.

Dari hasil tersebut, PDI Perjuangan berpeluang mencuri tiga kursi untuk DPR RI. Naik satu kursi dari perolehan pileg 2014 lalu.

123
Kirim Komentar