17 Apr 2019 12:05
Disingkirkan Barcelona dan Ajax

Sayonara Manchester United dan Juventus

MyPassion
Untuk pertama kalinya sejak musim 2009-2010 baru kali ini Ronaldo absen di semifinal Liga Champoins. (twitter/UEFA Champions League)

MANADOPOSTONLINE.COM--Misi comeback Manchester United di kandang Barcelona gagal. Setelah tertinggal 0-1 dalam leg pertama 8 Besar Liga Champions di Old Trafford pekan lalu, dalam leg kedua di Camp Nou, Rabu (17/4) dini hari WIB, MU dihajar tiga gol tanpa balas. Barca pun melenggang ke semifinal dengan agregat 4-0.

Maestro lapangan hijau asal Argentina, Lionel Messi menjadi momok buat Setan Merah. Messi mencetak brace masing-masing di menit ke-16 dan 20. Philippe Coutinho mencetak gol ketiga Barca pada menit ke-61.

Hal yang sama juga dialami Juventus. Dalam leg kedua perempat final di Allianz Stadium Turin, Rabu (17/4) dini hari WIB, Ajax yang bertamu menang 2-1.Tim asuhan Erik ten Hag sempat tertinggal lebih dahulu lewat gol sundulan Cristiano Ronaldo di menit ke-28.

Namun, Ajax tak patah arang, bangkit dan menyamakan kedudukan lewat Donny van de Beek di menit ke-34. Skor menjadi 1-1 dan agregat sementara dari dua leg menjadi 2-2 setelah di leg pertama di Amsterdam kedua tim bermain imbang 1-1.

Di babak kedua, Ajax bukannya tampil tertekan, malah bermain lepas. Bek sekaligus kapten Ajax yang sedang diincar klub-klub raksasa Eropa, Matthijs de Ligt membuat publik tuan rumah terdiam. Dia menciptakan gol sundulan pada menit ke-67. Angka di papan skor menjadi 1-2. Ajax memastikan satu tempat di semifinal setelang menang agregat 3-2 atas Juventus.

Sementara itu, ini catatan buruk  buat Cristiano Ronaldo. Sejak musim 2009-2010, baru kali ini Ronaldo absen di semifinal. Sebelumnya CR7 telah melakoni delapan semifinal berturut-turut dan tiga gelar beruntun bersama Real Madrid. (jpnn/mpo)

Kirim Komentar