16 Apr 2019 08:34

Ungkap Keanehan Judul `Star Wars` Baru

MyPassion
POSTER film Star Wars seri The Last Jedi. (aliexpress.com)

JJ Abrams buka suara lebih banyak terkait film 'Star Wars' terbaru, setelah kini diketahui film terakhir dari trilogi itu diberi judul 'The Rise of Skywalker'.

Seiring rilisnya cuplikan pertama film yang telah lama dinanti itu, nama Abrams pun kembali sebagai sutradara setelah memimpin 'The Force Awakens' pada 2015, di mana kemudian kendali diserahkan kepada Rian Jo.

"Judul itu terasa tepat untuk film ini, dan saya tahu terdengar provokatif dan menimbulkan banyak pertanyaan, tetapi jika Anda menonton filmnya, Anda akan melihat apa yang dimaksudkan," kata Abrams kepada ET Live di Perayaan Star Wars di Chicago, dilansir dari NME dan dilansir lagi dari CNNIndonesia.

"Tetapi mengikuti aliran judul-judul yang lain, film ini memiliki tanggung jawab yang aneh. Ia harus menjadi akhir bukan hanya dari tiga film, tetapi sembilan, dan gagasan menggabungkan cerita-cerita sebelumnya, anehnya, menjadi cerita film ini," lanjut sang sutradara.

Bagi Abrams, itu artinya semua karakter dalam film mewarisi apa yang dimiliki oleh generasi sebelumnya. "Apakah itu dosa ayah, atau kebijaksanaan yang telah diperoleh, dan pertanyaannya, apakah generasi yang baru ini siap untuk tugas itu?" katanya.

"Bisakah mereka memperjuangkan apa yang harus diperjuangkan? Saya jadi merasa seperti, kita datang ke film ini, mengetahui punya banyak sekali warisan, dan pertanyaannya, dapatkah kita melakukannya?" tanya Abrams lagi.

Diketahui pula bahwa Star Wars akan vakum setelah rilisnya Episode 9. Bos Disney, Bob Iger, mengungkapkan hal tersebut. Namun, bukan berarti mereka akan berhenti.

Iger mengkonfirmasi bahwa Episode 9 akan menjadi yang terakhir untuk 'beberapa saat', sementara film 'lain' sedang dalam pengembangan. Ia tak menjelaskan secara detail lamanya vakum dan film apa yang sedang digarap.(gnr)

Kirim Komentar