16 Apr 2019 11:57

Pemkot Tomohon Genjot Kualitas Kesehatan Masyarakat

MyPassion
Jimmy Eman membuka kegiatan Koordinasi Terpadu Lintas Program dan Lintas Sektor Bantuan Operasional Kesehatan (BOK), di Aula Naga Mas Kota Tomohon, Senin (15/4).(Dok Humas)

MANADOPOSTONLINE.COM---Pemerintah Kota Tomohon terus menggenjot sektor kesehatan salah satunya dengan mengadakan kegiatan Koordinasi Terpadu Lintas Program dan Sektor Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) yang dilaksanakan di Aula Naga Mas, Kota Tomohon, Senin (15/4).

 

Wali Kota Tomohon Jimmy Eman mengatakan, derajat kesehatan merupakan pilar utama selain ekonomi dan pendidikan dalam membangun kualitas suatu bangsa. Oleh karena itu, dibutuhkan proses pembangunan kesehatan masyarakat yang berkesinambungan dan intensif.

"Dalam rangka membangun kesehatan masyarakat Indonesia, pemerintah dalam hal ini Kementerian Kesehatan meluncurkan beberapa program yang diharapkan mempercepat proses peningkatan kualitas SDM Indonesia, salah satunya adalah dengan meluncurkan program BOK (Bantuan Operasional Kesehatan)."terangnya.

BOK adalah bantuan dana dari pemerintah melalui Kementerian Kesehatan dalam membantu pemerintah Kota Tomohon melaksanakan pelayanan kesehatan sesuai Standar Pelayanan Minimal (SPM) bidang kesehatan.

Eman menambahkan, selaku pemerintah pihaknya ingin meningkatkan peran Puskesmas melalui upaya revitalisasi dengan, menjadikan Puskesmas sebagai pusat pemberdayaan wilayah berwawasan kesehatan dan sebagai pusat layanan kesehatan primer.

"Dengan adanya penyaluran dana BOK ini diharapkan akan semakin meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dan menjadikan kualitas kesehatan warga tomohon lebih sejahtera,"tutupnya.(tr-04/jul)

Kirim Komentar