16 Apr 2019 08:54
Saragi: Kerja Cerdas Pasti Jadi Pemenang

Optimis Capai Kenaikan 50 Persen SIPK

MyPassion
Osbal Saragi memberi motivasi kepada para pekerja BRI di sela penghargaan SIPK. (Gabriela/MPO)

MANADOPOSTONLINE.COM—Dikatakan Direktur Jaringan dan Layanan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Osbal Saragi menyerahkan penghargaan Sistem Insentif Peningkatan Kerja (SIPK) 2018 kepada 49 Kepala Unit Se-Kanwil Manado. Atas prestasi ini, Saragi pun berkeyakinan di Tahun 2019 peningkatan SIPK Kanwil Manado bakal mencapai 50 persen.

 

" Khusus di Kanwil Manado ada 205 unit BRI, dan yang dipilih mendapatkan nilai terbaik ada 49 unit. Ini prestasi yang membanggakan, makin menguatkan target kita di tahun ini untuk mencapai kenaikan performa sebesar 50 persen," sebut Saragi di sela Penyerahan Piagam SIPK Tahun 2018 Kanwil BRI Manado, di Four Points by Sheraton Manado, Senin (15/4).

Lanjutnya, penilaian SIPK sudah dirancang oleh BRI Pusat. Dengan kriteria penilaian meliputi capaian dari satu unit dalam cakupan Kanwil.

"Jadi dari BRI pusat sudah merancang sistem penilaian SIPK di seluruh Indonesia. Bagaimana caranya? Ya dengan melihat pertumbuhan pinjamannya, bagaimana mengelola kualitas pinjamannya. Yang kemudian, ketika sudah terpenuhi di atas 115 persen, mereka yang dipilih menjadi pemenangnya," jelas mantan Pinwil BRI Manado itu.

Dalam kesempatan itu pun, Saragi sempat memberikan kuliah umum kepada seluruh Pimpinan Cabang, Pimpinan Cabang Pembantu, Asisten Manajer Pemasaran Mikro dan 205 Kepala Unit guna menggejot militansi di Tahun 2019 berbalut semangat 'Work Smarter, Achieve Greater, to be The Winner'.

"Jargon tersebut, wajib jadi motor motivasi. Sebab, jika berprestasi selain mendapatkan tambahan penghasilan. Pekerja diganjar penghargaan, plus bertemu langsung dengan direksi. Dan untuk komitmen ke depan, ditargetkan tahun ini semua sektor pelayanan harus naik 90 persen. Harapan saya dari 205 unit, 50 persen bisa berkontribusi," urainya.

"Saya yakin, BRI Kanwil Manado bisa semakin bagus ke depan,"tutup Saragi. Diketahui, dari 49 Unit yang mendapatkan penghargaan. Capaian Kantor Unit Pelabuhan Anggrek Kanca Limboto mencapai nilai tertinggi dan berhak menggondol tropi bergilir dari Direktur BRI Osbal Saragi. (gab/jul)

Kirim Komentar