16 Apr 2019 08:41

BRI Ukir Sejarah Baru

MyPassion
Osbal Saragi (jas biru) menyerahkan penghargaan SIPK kepada para pemenang, Senin (15/4) di Four Points by Sheraton Manado. (Gabriela/MPO)

MANADOPOSTONLINE.COM—Sukses menjadi bank dengan perolehan laba tertinggi pada Tahun 2018 dengan pencapaian laba Rp. 32,4 triliun. Tak hanya itu, BRI kembali mencatatkan sejarah dengan menorehkan kapitalisasi pasar mencapai Rp.500 triliun selang tahun lalu.

 

Capaian prestasi tersebut jadi ukiran sejarah baru bank dengan jaringan terbesar di Indonesia ini. Yang lebih membanggakan lagi, hasil tersebut tak lepas dari peran besar sektor bisnis mikro.

Dalam meningkatkan semangat militansi dan jiwa kompetisi di tingkat BRI Unit, BRI memberikan penghargaan kepada BRI Unit dengan pencapaian kinerja terbaik. Penghargaan tersebut diberikan kepada BRI Unit dengan pencapaian kinerja terbaik periode penilaian tahun 2018.

Dalam gelaran bertajuk Penyerahan Piagam SIPK Tahun 2018 Kanwil BRI Manado, di hotel Four Points, Senin (15/4) kemarin. Bertemakan “Work Smarter, Achieve Greater, to be The Winner”, sebanyak 49 Kantor Unit BRI berhasil menyabet penghargaan. Jumlah ini lebih baik dari tahun sebelumnya, dimana  Tahun 2018 lalu ada 35 Kantor Unit BRI didaulat jadi yang terbaik.

Penilaian SIPK dilakukan kepada seluruh BRI Unit wilayah Manado yang meliputi BRI Unit cluster Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo, Maluku Utara dengan total jumlah 205 BRI Unit.

Diketahui, 49 BRI unit tersebut terdiri dari BRI Unit Sulawesi Tengah mendominasi dengan mengutus 21 perwakilan, di susul Sulawesi Utara sebanyak 14 BRI Unit,  11 BRI Unit Cluster Gorontalo dan 3 BRI Unit Cluster Maluku Utara.

Acara pun berlangsung sangat meriah dengan dihadiri langsung oleh Direktur Jaringan dan Layanan BRI Osbal Saragi Rumahorbo sekaligus memberikan penghargaan kepada unit yang mencatat nilai terbaik Tahun 2018.

Selain berdendang, mantan Pinwil BRI Kanwil Manado itu pun memberikan pengarahan dan motivasi kepada, 17 Pinca, 6 Pincapem KCP Induk, 26 Asisten Manajer Pemasaran Mikro, dan 205 Ka Unit untuk meningkatkan militansi di tahun 2019 dengan semangat 'Work Smarter, Achieve Greater, to be The Winner'.

“Untuk itulah, lewat capaian kinerja Bisnis Mikro Tahun 2018 yang sangat baik ini, Kanwil BRI Manado saya harapkan tetap menjaga komitmen untuk meningkatkan kinerja yang lebih excellent lagi,” ujar Saragi.

Dirinya pun mengapresiasi kinerja BRI Kanwil Manado yang mampu mencatatkan pertumbuhan dua digit, atau sebesar 11,07 persen di sisi pinjaman Bulan Maret 2019. Begitu juga dengan total Dana Pihak Ketiga secara tahunan tumbuh positif angka 7,2 persen. (*)

Kirim Komentar