15 Apr 2019 18:19

Penuhi Hak Anak, LPA Siapkan Lomba SRA

MyPassion
Sosialisasi dan pemantapan lomba Sekolah Ramah Anak (SRA) untuk SD-SMA se-Kota Tomohon.

TOMOHON — Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kota Tomohon bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon akan menyelenggarakan lomba Sekolah Ramah Anak (SRA) untuk SD-SMA se-Kota Tomohon. Lomba ini memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan Hari Anak Nasional.

Terkait itu, Senin (14/4) bertempat di Sekretariat LPA Tomohon diadakan sosialisasi dan pemantapan dengan menghadirkan pembicara dari Unima, yang juga adalah Wakil Ketua LPA Tomohon Dr Ruth Umbase. Umbase berbicara tentang pemenuhan hak anak untuk memenuhi Sekolah Ramah Anak di depan Kepala SD sampai SMA. “Ini lebih pada bagaimana teknis pelaksanaan nanti, terkait apa yang menjadi penilian dan apa saja yang perlu dipahami setiap sekolah peserta, tentunya harapan kami pihak sekolah bisa memaksimalkan persiapan sehingga bisa ambil bagian di kegiatan ini,” jelas Umbase.

Turut hadir juga memberikan materi pemantapan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon Dr Dolvin Karwur MKes. “Diharapkan dengan adanya Lomba Sekolah Ramah Anak ini maka hak-hak anak untuk menikmati pendidikan dapat terwujud di Kota Tomohon,” harap Karwur.(wmn)

Kirim Komentar