15 Apr 2019 14:37
Malumbot: Jangan Dulu Serahkan Bansos

Masuk Masa Tenang, Bawaslu Sitaro Minta Timses Tarik Diri

MyPassion
Fidel Malumbot

MANADOPOSTONLINE.COM---Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kepulauan Sitaro, meminta kepada seluruh tim sukses dan pemenangan, baik calon legislatif maupun presiden untuk menarik diri dari segala aktifitas kampanye. "Sebab terhitung sejak hari ini, Minggu (14/4) kita telah memasuki masa tenang. Sehingga jangan ada lagi kegiatan sosialisasi apapun," seru Ketua Bawaslu Sitaro Fidel Malumbot.

 

Ia pun meminta kepada seluruh caleg maupun tim pemenangan presiden, untuk membersihkan seluruh APK yang telah dipasang. "Sebab ini merupakan tanggung jawab mereka. Kami juga akan melakukan sweeping, jika kedapatan maka kita akan langsung menertibkan APK tersebut," tegasnya. Malumbot mengingatkan jangan ada lagi pemasangan APK baru, terhitung sejak hari ini.

"Sebaiknya pemerintah juga tidak melakukan penyerahan bansos kepada masyarakat. Kalau bisa ditunda dulu lah, selama tiga hari ke depan. Kecuali memang ada bencana, tentu itu sangat mendesak untuk segera diberikan bantuan," terangnya

Malumbot juga menjelaskan saat ini pihaknya terus melakukan pendalaman, terkait dugaan pelanggaran Pemilu yang melibatkan sejumlah pejabat Pemprov Sulut.

"Seperti penyerahan bansos di Pulau Makalehi yang disinyalir turut dilakukan dengan sosialisasi salah satu Calon Legislatif Provinsi Sulut. Kemudian, terbaru pada Sabtu (13/4) lalu, dari laporan adanya pejabat pemprov yang membagikan bansos berupa Kartu Indonesia Sehat (KIS), yang juga dilakukan sosialisasi salah satu calon legislatif. Tentu ini kita terus dalami dan periksa. Pastinya proses terus berlanjut, dan kita lakukan secara prosedural," kuncinya.(drp/jul)

Kirim Komentar