15 Apr 2019 15:01

Masa Tenang, Caleg di Boltim Turunkan Atribut

MyPassion
Bawaslu Boltim sedang membersihkan APK di masa tanang.(Ayurahmi/Manado Post)

MANADOPOSTONLINE.COM—Minggu (14/4) kemarin, tahapan Pemilu sudah masuk masa tenang. Penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) pun mulai dilakukan.

 

Pantauan Manado Post, beberapa calon legislatif (caleg) sportif menurunkan APK. "Sebagai warga negara yang baik, kita harus mematuhi peraturan. Ini sudah masa tenang jadi semua APK wajib diturunkan," ungkap Fuad Landjar.

Hal yang sama dilakukan Hery Modeong. Dia memastikan sudah menurunkan semua APK baik baliho, spanduk dan juga atribut partai. "Sudah diturunkan. Karena sebagai caleg kita harus taat terhadap PKPU," katanya.

Harianto selaku Pimpinan Bawaslu Divisi Hukum, Penindakan dan Penanganan Pelanggaran Sengketa mengatakan, jumlah APK yang sudah ditertibkan lebih dari 1.000 APK (data sementara,red). "Untuk Dapil satu sudah ada 600 APK. Dapil dua sementara sudah 800 APK. Jadi total ada sekira 1.400 APK yang sudah ditertibkan," ungkapnya.

Dia pun berterima kasih pada semua caleg yang sudah berinisiatif menurunkan APK nya sendiri. Dia berharap masa tenang ini bisa benar-benar memberikan ketenangan bagi semua masyarakat agar 17 April nanti hajatan demokrasi bisa berjalan dengan baik.

Harianto pun memastikan, pihaknya akan membersihkan semua APK yang masih tersisa, dengan profesional dan sesuai kewenangan yang akan diberikan. "Semua APK pasti akan diturunkan. Agar pekan ini benar-benat tenang," tutupnya. (tr-01/ite)

Kirim Komentar