15 Apr 2019 13:44

MIS Borong Medali di O2SN dan FLS2N

MyPassion
Siswa MIS yang meraih juara di O2SN dan FLS2N.(Dok MIS)

MANADOPOSTONLINE.COM—Hebat. Ini adalah kata yang dapat diberikan kepada para atlet pelajar Manado Independent School (MIS). Mereka sukses berkarya di Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kabupaten Minahasa Utara.

Setelah ikuti babak penyisihan di tingkat kabupaten, Selasa (9/4), 12 siswa SD dan SMP MIS hampir menguasai seluruh kemenangan. Pada cabang olahraga renang dan lomba gambar bercerita.

Saat babak pengumuman, atlet SD MIS boyong 5 medali emas, 8 perak, dan 5 perunggu untuk olahraga renang di O2SN. Kemudian 1 perunggu lomba gambar bercerita di FLS2N. Sedangkan untuk SMP MIS, raih 11 medali emas, 8 perak, dan 6 perunggu cabang olahraga renang.

Kemenangan MIS yang mendominasi di cabang olahraga renang memberikan prestasi membanggakan. Wajah gembirapun tak bisa disembunyikan dari coach Juliet C Pangalila SPi. Sebagai guru renang sekolah MIS dari TK, SD, SMP, dan SMA. “Ini bukanlah kali pertama MIS ikuti kompetisi seperti ini. Kami juga selalu mendapatkan gelar juara dan mendapatkan medali. Puji Tuhan atas kemenangan yang telah kami peroleh. Siswa kami telah melakukan yang terbaik,” ucapnya.

Juliet juga menambahkan, para siswa yang mengikuti O2SN ini memang dipoles dari awal. “Saat ikuti ekstrakurikuler renang di sekolah, saya ajarkan dasar-dasar teknik renang hingga mereka bisa menguasai tekniknya. Terima kasih juga kepada sekolah MIS yang sudah memfasilitasi kami dengan tempat renang yang bisa dipakai siswa berlatih,” tandasnya.

Atas kemenangan ini, atlet renang SD dan SMP MIS melaju ke tingkat Provinsi Sulawesi Utara. Mereka adalah Rayner Lontoh, Reynard Lontoh), Catherine Singal, Thea Lantang. Untuk tingkat SMP, Darby Rochow, Joanne Kambey, Fabiana Kaloh, Jesteny Wirbuno.(gel)

Kirim Komentar