15 Apr 2019 15:10

Ketersediaan Gas LPG di Kotamobagu Dipantau

MyPassion
Ilustrasi Gas LPG.(Istimewa)

MANADOPOSTONLINE.COM---Kertersediaan Gas LPG menjelang bulan Suci Ramadhan terus dipantau. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadi kelangkahan pada bulan puasa nanti.

 

"Tetap dilakukan pengawasan dan pemantauan ketersediaannya menjelang bulan puasa nanti, sebab kebutuhan LPG oleh masyarakat akan meningkat, makanya kami akan terus lakukan pemantauan," ditegaskan Kepala Bagian Ekonomi Pembangunan (Ekbang) Alfian Hasan.

Ia pun menjamin, pihaknya akan mengajukan penambahan kuota LPG dibulan ramadhan nanti. Namun, hanya untuk LPG yang bersubsidi atau 3 Kg.

"Ketika menghadapi bulan suci ramadhan sebelumnya Pemkot Kotamobagu mengajukan penambahan kuota LPG yang bersubsidi, kalau yang 5,5 Kg itu tidak ada penambahan tapi ketersediaan ada terus," ujarnya

Ia menyebutkan, kebutuhan dan permintaan masyarakat terhadap LPG diprediksikan bakal mengalami peningkatan. Salah satu solusi untuk mengatisipasi hal tersebut kata Alfian, maka akan dilakukan permohonan penambahan kuota khususnya di Kotamobagu.

"Kebutuhan masyarakat di dalam bulan ramadhan itu fluktuatif. Kami mengantispasi itu jangan permintaan banyak namun ketersediaannya yang tidak mencukupi. Nah, itu kami sedang dalam permohonan penambahan kuota," pungkasnya.(tr-06/ite)

Kirim Komentar