15 Apr 2019 14:41

H-4 Kapolda Sulut Pantau Kesiapan Pemilu di Siau

MyPassion
Bupati Sitaro Evangelian Sasingen bersama jajaran forkopimda saat menjemput langsung Kapolda di Pulau Siau.(Dok Humas)

MANADOPOSTONLINE.COM---Kapolda Sulut Irjen (Pol) Remigius Sigid Tri Hardjanto, melakukan kunjungan kerja (kunker) di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) tepatnya di Pulau Siau, Sabtu (13/4) lalu, dengan menggunakan helikopter. Kedatangan Kapolda dijemput langsung Bupati Evangelian Sasingen, Ketua Dekkab Djon P Janis, Sekda Herry Bogar serta pejabat teras di lingkup Pemkab Sitaro, Komisi Pemilihan Umum (KPU) serta Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu). 

Saat diwawancarai orang nomor satu di jajaran Polda Sulut ini mengaku Kunker tersebut untuk memantau persiapan pemilihan umum (Pemilu) pada 17 April mendatang. "Mengunjungi Kepulauan Siau untuk melihat kesiapan penyelenggaraan pemilu, dan kesiapan anggota-anggota saya melakukan pengamanan di TPS nantinya," ujar Sigit.

"Selain itu saya juga meninjau langsung gudang logistik pemilu yang terletak di kawasan terminal Ulu, Siau, untuk memastikan seperti apa pengamanan di sana, sekaligus berdiskusi dengan Ketua KPU dan melihat persiapan para anggota Polri sekaligus memberikan motivasi kepada mereka dalam melakukan PAM di TPS," tuturnya.

Ia berharap semoga pelaksanaan Pemilu di Kepulauan Siau bisa berjalan dengan aman, dan lancar. "Kami juga memastikan ke masyarakat, bahwa TNI dan Polri akan mengamankan pelaksanaan Pemilu sampai di TPS, sekaligus mengimbau kepada warga di Kepulauan Siau agar di hari H, untuk  menggunakan hak pilih,"imbuhnya.

Terhadap kunjungan ke wilayah pulau terluar atau perbatasan di daerah Kepulauan Sulut menurutnya, untuk lebih memastikan semua persiapan di lapangan. "Saya berusaha untuk pulau-pulau terluar dan perbatasan untuk pelaksanaan Pemilu dapat berjalan dengan lancar. Saya sudah cek di Miangas, mengunjungi Marore, hampir rata-rata semua sudah siap termasuk anggota saya. Saya yakin untuk pelaksanaan pemilu di Sulawesi Utara, khususnya di pulau-pulau terluar atau perbatasan bisa berjalan dengan baik," pungkasnya.(drp/jul)

Kirim Komentar