15 Apr 2019 09:17

Denny Tewu Dorong Politisi Tawarkan Konsep dan Gagasan, Bukan Uang

MyPassion
Denny Tewu

MANADOPOSTONLINE.COM--Tiga hari sebelum pencoblosan, ladang politik uang diprediksi tumbuh subur. Sanksi yang dikenakan bagi pelaku politik uang tidak main-main.

Sesuai Undang-undang Pemilu, jika kedapatan dan terbukti melakukan tindakan tak terpuji itu, hukumannya sampai dibui empat tahun. Ini tak hanya berlaku untuk calon legislatif atau calon presiden. Tim sukses atau tim pemenangan pun bisa dijerat.

DR ML Denny Tewu MM berharap para calon dapat menabur konsep dan gagasan bukan melakukan politik uang. “Siapa menabur angin dia akan menuai badai, ke depan perbiasakan politisi menabur konsep dan gagasan hingga masyarakat menjadi cerdas dan tanggap, Kalau politisi menabur uang ke masyarakat, maka ia menutupi kebodohannya sendiri dan membuat masyarakat dalam kubangan kebodohan,” tegas mantan Ketum PDS ini.

Dia pun menambahkan agar masyarakat cerdas menyikapi politik uang. Pilihlah berdasarkan konsep dan gagasan yang ditawarkan calon, jangan memilih karena uang. “Pemilih Cerdas pilih orang cerdas dan jujur. God bless Sulut, God bless Indonesia,” tambah peraih pemimpin politik Kristen ini.(mpo)

Kirim Komentar