14 Apr 2019 19:12

Pertandingkan 20 Kelas, Sulut Oaks Sukses Digelar

MyPassion
Ketua TP-PKK Sulut Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan menerima hadiah juara satu atas kemenangan kuda MC Kinly di kelas 4 tahun A/B, Jumat (12/4).

MANADOPOSTONLINE.COM—Perebutan Piala Ketua TP PKK dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulut Kejuaraan Pacuan Kuda, Roda Sapi dan Bendi Kalaper ‘Sulut Oaks’ 2019, sukses digelar di Gelanggang Pacuan Kuda Maesa Tompaso, Minahasa, Jumat (12/4) lalu.

Kejuaraan yang digelar untuk memperingati Hari Kartini 21 April, disaksikan Ketua Tim Penggerak PKK Sulawesi Utara Ir Rita Dondokambey Tamuntuan, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Minahasa Dra Fenny Roring Lumanauw,  Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Minahasa Martina Dondokambey Lengkong, serta disaksikan langsung ribuan penonton yang datang bahkan banyak dari luar daerah.

Ketua Umum Panitia Penyelenggara Robby Dondokambey menuturkan, Kejuaraan Pacuan Kuda, Roda Sapi dan Bendi Kalaper mempertandingkan 20 kelas dengan rincian 12 kelas pacuan kuda, 5 kelas pacuan roda sapi dan 3 kelas bendi kalaper. "Animo masyarakat pemilik stable untuk mengikuti kejuaraan ini cukup besar dan rinciannya pacuan kuda 77 kuda pacu, pacuan roda sapi 15 roda sapi dan 9 bendi kalaper," beber Dondokambey.

Ditambahkanya, kejuaraan ini juga dijadikan  sebagai ajang seleksi pembentukan Tim Pordasi Sulut dalam menghadapi kejurnas pacuan kuda seri 1 yang akan dilaksanakan di Tegalwaton Salatiga Provinsi Jawa Tengah, Juli nanti. “Melihat animo masyarakat yang mengikuti dan menyaksikan kejuaraan ini cukup banyak, maka Sulut Oaks akan dilaksanakan setiap tahun pada setiap bulan,” tukasnya.

Tampak hadir di kursi penonton, Kepala Badan Kesbangpol Sulut Drs MM Onibala MSi, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulut Ir E Tumundo, pejabat lingkup Pemkab Minahasa, pejabat TNI/Polri dan para kepsek SMA/SMK se-Sulut.(mpo)

Kirim Komentar