14 Apr 2019 11:12

Konser di GBK dan Debat Tutup Masa Kampanye

MyPassion
MENYEMUT: Suasana Konser Putih di Gelora Bung Karno, Sabtu (13/4). Kampanye salah satu paslon presiden dan wapres ini, menutup tahapan kampanye pemilu 2019. (AFP PHOTO JOKOWI NATIONAL CAMPAIGN TEAM)

JAKARTA—Sabtu (13/4) hari terakhir kampanye pemilu 2019. Sejumlah kegiatan jadi penutup. Di antaranya kampanye akbar pasangan calon presiden nomor urut 01 di Gelora Bung Karno (GBK) dan debat kelima pemilihan presiden yang dilaksanakan tadi malam. Kampanye yang dinamakan Konser Putih di GBK menyedot perhatian masyarakat. Ratusan musisi tampil dalam acara tersebut. Hadir juga calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan cawapres Ma’ruf Amin. "Perlu saya tegaskan pada sore ini, negara Indonesia tidak akan bubar," kata Jokowi, disambut riuh para pendukung dan simpatisan yang memenuhi GBK.

Kemudian dalam debat terakhir tadi malam, kedua paslon baik Jokowi-Ma’ruf maupun Prabowo Subianto-Sandiaga Uno tampil percaya diri. Tema yang diangkat ekonomi dan kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi, serta perdagangan dan industri, sepertinya menarik perhatian netizen. 

Dilansir dari cnnindonesia.com, debat berhasil memuncaki topik terpopuler dunia di Twitter dengan tagar #DebatPilpres2019.

Beragam cuitan warga net di twitter memberikan komentar terkait jalannya debat yang mengusung tema ekonomi dan kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi, serta perdagangan dan industri.

Sebagian warga net mengeluarkan pendapat mereka terkait pernyataan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto yang mengatakan Indonesia harus mencontoh China dalam segi ekonomi. Selain itu, sebagian warga net mencuitkan akan memilih pasangan calon yang memahami tema debat terakhir pilpres 2019.(gel)

Kirim Komentar