13 Apr 2019 11:16

Victor Malonda Siap Pikul Tanggung Jawab

MyPassion
Victor Malonda bersama istri Indria Woki Ngantung

MANADOPOSTONLINE.COM--Tak terasa masa kampanye terbuka berakhir hari ini. Selanjutnya akan memasuki masa tenang. Para caleg yang berkontes di Sulutpun, ramai-ramai mengeluarkan komitmen pamungkas mereka. Tak ketinggalan pula caleg cerdas yang ramah sekaligus tegas ini, Ir Johan Victor Malonda. Baginya kepercayaan suara rakyat Minahasa dan Tomohon merupakan amanat pengutusan untuk dia bertugas mewujudkan pembangunan bagi warga yang lebih sejahtera.

Tak perlu dipertanyakan lagi tentang pengalamannya dalam kepemimpinan, karena puluhan tahun ada di dunia birokrat diakhiri dengan mencapai puncak dan pensiun dini sebagai pejabat teras Pemprov Sulut. Victor tahu dengan pasti tugasnya di DPRD Provinsi Sulut kelak.

“Menganggarkan sebesar-besarnya untuk keperluan rakyat, mengawasi seketat-ketatnya realisasi penggunaan anggaran dan kualitas pekerjaan proyek pembangunan, serta menghasilkan peraturan-peraturan yang benar-benar berpihak pada kepentingan masyarakat Sulut. Saya akan lakukan itu. Khususnya bagi warga Kabupaten Minahasa dan Kota Tomohon,” ungkap suami Indria Woki Ngantung asal asli Tomohon itu.

Baginya, masyarakat adalah pemilik daerah ini yang harus dilayani kebutuhannya. Tugas pemerintah mengusahakan kesejahteraan rakyatnya, termasuk DPRD Sulut.

“Warga adalah bosnya. Pemerintah kerja karena bos yang suruh, tentu harus untuk kepentingan bos. Saya maju (Pileg) ini semata-mata untuk kesejahteraan warga. Suara rakyat yang dipercayakan adalah penugasan untuk saya berjuang kembali melalui tupoksi legislator,” ujar caleg asal Kakas Langowan yang maju di bawah panji Partai Demokrat nomor urut diri 4 (empat) untuk DPRD Provinsi Sulut itu.

Victor juga mengimbau warga berimbang menyukseskan 2 agenda besar di Sulut, Pemilu Serentak dan Hari Raya Paskah. “Ini berjalan berbarengan, bagi warga Minahasa - Tomohon yang mayoritas Kristen. Selamat merayakan Paskah dan selamat berpesta demokrasi, kita berdoa supaya lancar dan sukses,” pintanya.

Komitmennya untuk melayani kepentingan warga tidak terbatas hanya dalam Pemilu ini saja. Victor meyakini pelayanannya selama ini di kalangan masyarakat, akan berbuah indah pada waktuNya.

“ Saya Johan Victor Malonda siap pikul tanggung jawab ini. Bagi saya, terpilih dan tidak saya tetap melanjutkan pelayanan bagi masyarakat. Siap dalam kapasitas sebagai apa saja. Tetap bersama dengan rakyat merupakan panggilan hati saya untuk melayani masyarakat. Karena selama ini sudah saya lakukan (pelayanan). Baik sebelum pencalonan, selama dan sesudahnya nanti, saya siap melayani. Kalau Tuhan berkenan dan warga percayakan suaranya kepada saya, kita membangun bersama Dia Tuhan sumber kekuatan kita. Imanuel,” kuncinya. (ctr-04 )

Kirim Komentar